Keberadaan 76 PSK Asal China Bukti Dampak Negatif Bebas Visa

Senin, 02 Januari 2017 - 14:23 WIB
Keberadaan 76 PSK Asal China Bukti Dampak Negatif Bebas Visa
Keberadaan 76 PSK Asal China Bukti Dampak Negatif Bebas Visa
A A A
JAKARTA - Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM telah menangkap 76 perempuan warga negara asing asal China.

Di Indonesia, puluhan perempuan itu bekerja sebagai pekerja seks komersial (PSK) di tempat hiburan malam. (Baca juga: 76 PKS China Bertarif Jutaan Rupiah Diamankan Imigrasi)

Komisi IX DPR menilai keberadaan para PSK asal China merupakan bukti dampak negatif ‎kebijakan bebas visa yang diterapkan pemerintah.

"Itu yang saya bilang, dampak ikutan negatif jika bebas visa diberlakukan. ‎Ditengarai banyak faktor negatif yang akan masuk, berdasarkan hasil pengungkapan seperti narkoba, prostitusi, modus kejahatan cyber, penipuan, pemalsuan, pertanian berbahaya, dan lain-lain ," tutur‎ Ketua Komisi IX DPR Dede Yusuf saat dihubungi wartawan, Senin (2/1/2017).‎

Menurut dia, pemerintah harus menindak tegas perusahaan atau sponsor yang memasukkan para perempuan kewarganegaraan China ke Indonesia.‎

"Yang perlu ditindak tegas mestinya adalah perusahaan atau sponsor yang memasukkan," kata Dede. (Baca juga: Kebijakan Bebas Visa Rangsung Masuk Pekerja Asal China)
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0741 seconds (0.1#10.140)