Dipulangkan ke Tanah Air, TKI: Terima Kasih Pak HT Sudah Tepati Janji

Jum'at, 30 Desember 2016 - 14:35 WIB
Dipulangkan ke Tanah Air, TKI: Terima Kasih Pak HT Sudah Tepati Janji
Dipulangkan ke Tanah Air, TKI: Terima Kasih Pak HT Sudah Tepati Janji
A A A
JAKARTA - Septianingrum, satu dari 32 TKI yang dipulangkan oleh KBRI Malaysia berterima kasih kepada Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) karena akhirnya bisa dipulangkan ke Tanah Air.

"Senang banget mau dipulangin, apalagi tanpa biaya. Saya sudah lama nunggunya, terima kasih Pak Hary Tanoe sudah tepati janji yang ingin pulangkan kami para TKI," ungkap Septi saat berbincang di Kantor KBRI, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (30/12/2016).

Septi menceritakan, dirinya dan teman-temannya bisa pulang lantaran beberapa waktu lalu tawaran bantuan untuk kembali ke Tanah Air datang dari Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo yang mengunjungi tempat penampungan (shelter) TKI di KBRI.

"Kalian mau apa?" cerita Septi meniru tawaran yang diucapkan HT.

"Mau pulang pak," jawab Septi dan teman-temannya saat itu.

HT pun awalnya menyanggupi untuk memulangkan sebanyak 40 TKI, namun hanya 32 orang yang telah memenuhi syarat untuk pulang, termasuk Septi.

Septi berharap proses pemulangan seperti ini rutin dilakukan KBRI untuk membantu TKI lainnya yang masih banyak berkeinginan untuk pulang. "Mudah-mudahan tahun depan bisa bantu lagi. Bisa bantu KBRI lagi bantu teman-teman TKI yang teraniaya," harapnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7001 seconds (0.1#10.140)