Penguasa Gelar Tinju Wanita Kelas Bulu Amanda Serrano Akan Kembali ke Pentas MMA

Kamis, 03 Agustus 2023 - 11:12 WIB
loading...
Penguasa Gelar Tinju Wanita Kelas Bulu Amanda Serrano Akan Kembali ke Pentas MMA
Juara dunia tinju wanita kelas bulu tak terbantahkan, Amanda Serrano akan kembali berlaga di pentas MMA, yakni PFL PPV Super Fight Division. / Foto: Instagram @serranosisters
A A A
DALLAS - Juara dunia tinju wanita kelas bulu tak terbantahkan, Amanda Serrano akan kembali berlaga di pentas MMA, yakni PFL PPV Super Fight Division. Kesempatan itu didapat setelah petarung 34 tahun ini dikontrak eksklusif Professional Fighters League (PFL).

Di acara petarungan PFL tersebut, Serrano akan bergabung dengan sejumlah petarung lainnya, seperti Francis Ngannou, Jake Paul hingga Kayla Harrison. Debut Serrano di PFL SmartCage, termasuk lawan yang dihadapi, akan segera diumumkan.

Serrano menyebutkan jika dirinya bergabung dalam PPV Super Fight Division karena format revolusioner PFL yang memberdayakan para petarung yang belum pernah ada sebelumnya.



"Komitmen PFL untuk mempromosikan acara-acara terkenal dan berbayar dengan beberapa bintang MMA terbesar di dunia menampilkan kesempatan luar biasa untuk meningkatkan karier saya ke tingkat yang lebih tinggi dan membuktikan kemampuan saya di luar ring tinju," tutur Serrano, seperti dikutip dari laman resmi PFL MMA, Kamis (3/8/2023).

"Saya mungkin dikenal sebagai atlet tinju, namun saya selalu mencintai dan berlatih MMA dan jiu-jitsu, mengetahui bahwa kemampuan tersebut hanya akan menambah kemampuan saya saat menghadapi lawan manapun," tambah petarung asal Puerto Rico ini.

Selain itu, menurut Serrano, komitmen PFL terhadap kesetaraan gender, memberikan kesempatan yang sama dan pengakuan bagi para petarung wanita, juga menjadi pendorong di balik keputusan dia.

Penguasa Gelar Tinju Wanita Kelas Bulu Amanda Serrano Akan Kembali ke Pentas MMA
(Foto: pflmma.com)

"Saya tidak sabar untuk kembali masuk ke dalam arena dan memberikan penampilan yang mendebarkan serta momen tak terlupakan bagi para penggemar di seluruh dunia," tutur pemilik rekor tinju 44-2-1 (30KO).

Sementara itu, petinju wanita berjuluk The Real Deal ini akan bertarung mempertahankan gelar melawan Heather Hardy. Laga yang berlangsung di Dallas, Amerika Serikat, pada 5 Agustus 2023 ini merupakan bagian dari kontes utama tinju crossover antara Jake Paul versus veteran MMA, Nate Diaz.

Untuk diketahui, di samping bertanding tinju profesional, Serrano juga pernah berlaga di pentas MMA dengan torehan rekor 2-0-1, semua kemenangannya diperoleh melalui kuncian.



Petarung yang bermukim di Brooklyn, AS, ini juga mempunyai rekor 5-0 dalam no-gi jiu-jitsu dengan 4 kuncian. Sedangkan duel MMA terakhir Serrano terjadi pada 2021 ketika menundukkan Valentina Garcia.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4282 seconds (0.1#10.140)