Sayap Partai Perindo Bahu-membahu Bantu Korban Banjir di Bima

Kamis, 29 Desember 2016 - 08:32 WIB
Sayap Partai Perindo Bahu-membahu Bantu Korban Banjir di Bima
Sayap Partai Perindo Bahu-membahu Bantu Korban Banjir di Bima
A A A
MATARAM - Sayap Partai Perindo bahu-membahu membantu korban banjir di Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB). Kartini Perindo dan Rescue Perindo akan menggulirkan bantuan hingga banjir surut, meski jalur darat sulit untuk dilalui.

“Rencananya kita memberikan bantuan sampai korban banjir bisa kembali ke rumahnya masing-masing,” ungkap Ketua DPW Kartini Perindo NTB Arnia Zulmi saat dihubungi di Mataram, NTB, Rabu (28/12/2016).

Sayap Partai Perindo itu juga mendirikan dapur umum sejak hari pertama banjir melanda Kota Bima. Setiap hari, warga memanfaatkan dapur umum tersebut untuk mengolah bahan makanan secara gotong-royong untuk diberikan kepada korban banjir.

“Bantuan ini akan terus diberikan sampai banjir surut, karena infrastruktur sudah rusak parah, bangunan rumah juga banyak yang rusak,” tuturnya.

Sayap partai yang berkomitmen memajukan kaum perempuan ini fokus membantu balita. Bantuan yang digulirkan yaitu popok bayi, susu bayi dan selimut. Selain itu, pakaian layak pakai turut diberikan untuk korban banjir.

“Kartini Perindo lebih banyak memberikan bantuan untuk pakaian dan selimut. Sedangkan Rescue Perindo turun langsung ke lokasi banjir di Bima,” terangnya.

Tim Rescue Perindo juga menyalurkan bantuan logistik berupa biskuit, beras, air mineral, obat-obatan dan sarung. Tak hanya itu, DPW Partai Perindo NTB terjun langsung menempuh jalur alternatif untuk mengantarkan makanan siap santap ke Kota Bima dari dapur umum yang berlokasi di Kabupaten Dompu.

Seperti diberitakan sebelumnya, banjir menyapu 5 kecamatan, 7 kelurahan, 33 desa di Kota Bima pada Rabu (21/12/2016). Menurut Data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) hingga Senin, (26/12/2016), jumlah korban banjir yang mengungsi 105.753 jiwa. Sebanyak 98.423 jiwa mengungsi di tempat keluarga, sementara 7.330 jiwa di 30 titik pengungsian.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6459 seconds (0.1#10.140)