alexa snippet

Peserta Tabligh Akbar Spirit 212 di Masjid Agung Medan Membludak

Peserta Tabligh Akbar Spirit 212 di Masjid Agung Medan Membludak
Ribuan umat muslim memadati kawasan Masjid Agung Medan, Sumut, dan sekitar Jalan Diponegoro menghadiri Tabligh Akbar, bagian dari spirit aksi 212 Monas. Foto/Twitter FPI
A+ A-
MEDAN - Ribuan umat muslim memadati kawasan Masjid Agung Medan, Sumatera Utara (Sumut), dan sekitar Jalan Diponegoro menghadiri Tabligh Akbar, sebagai bagian dari spirit aksi 212 Monas.

Tabligh Akbar ini harus digelar di sekitar Masjid Agung Medan mengingat lapangan Benteng yang awalnya direncanakan menjadi lokasi kegiatan, dibatalkan karena digunakan untuk acara lain.

Namun karena antusiasnya massa aksi, mengakibatkan kondisi Masjid Agung sudah tidak dapat menampung massa, sehingga massa meluber hingga ke Jalan. 

Meski begitu, semangat umat mengikuti Tabligh Akbar tidak berkurang. Sejumlah ruas jalan seperti Jalan Diponegoro, Jalan Cut Meutia dan Jalan Kartini dipadati massa dan kendaraan yang datang dari berbagai daerah, bahkan dari provinsi lain seperti Aceh dan Sumatera Barat (Sumbar).

Diiringi doa, zikir, dan shalawat Nabi Muhammad SAW dipimpin Al Ustad Abdul Latif Khan, acara Tabligh Akbar untuk mendoakan agar terdakwa penista Agama, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), untuk segera dihukum.

Acara yang berlangsung tertib ini juga diiringi tagisan para jamaah yang hadir, mendoakan agar penista agama Islam atau ulama, diberikan hukuman yang setimpal.

Menunggu kehadiran Habib Rizieq Shihab selaku pembicara utama, seluruh jamaah yang hadir terlihat tertib. Bahkan sejumlah orang sibuk mengutip sampah yang berserakan di jalan.



(maf)
views: 9.458
loading gif
Top