Polisi Usut Informasi Bantuan IHR untuk ISIS di Suriah

Selasa, 27 Desember 2016 - 17:26 WIB
Polisi Usut Informasi Bantuan IHR untuk ISIS di Suriah
Polisi Usut Informasi Bantuan IHR untuk ISIS di Suriah
A A A
JAKARTA - Polri akan koordinasi dengan Kedubes Indonesia di Suriah, untuk mencari tahu apakah benar ada bantuan nyasar dari Indonesian Humanitarian Relief (IHR) untuk masyarakat Aleppo di Suriah.

Kabag Penum Humas Polri Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan, pihaknya akan melakukan verifikasi mengenai pengiriman bantuan tersebut.

"Info yang muncul kita harus verifikasi, apakah itu merupakan pengiriman dari Indonesia. Kita nanti akan tanyakan pada Kedubes di sana untuk diverifikasi dan dinyatakan valid," kata Martinus di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (27/12/2016).

Martinus menuturkan, hingga saat ini Polri belum memperoleh data terkait pengiriman bantuan tersebut untuk warga Aleppo yang tergabung dalam kelompok ISIS.

"Enggak ujug-ujug kita lakukan, upaya kepolisian dengan data yang belum valid. Kita lakukan validasi terlebih dahulu, verifikasi info itu, kemudian baru penyelidikan," tutur Martinus.

Untuk diketahui, bantuan logistik dari IHR untuk warga Aleppo, Suriah, sempat menghebohkan dunia maya. Bantuan tersebut diduga tidak tersalurkan untuk warga sipil Allepo, tapi buat mendukung logistik kelompok teroris Jaysh Al-Islam, cabang ISIS.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9023 seconds (0.1#10.140)