Setiap Hari, Kader Perindo Tempuh 81 Km Bantu Korban Banjir Bima

Senin, 26 Desember 2016 - 14:41 WIB
Setiap Hari, Kader Perindo Tempuh 81 Km Bantu Korban Banjir Bima
Setiap Hari, Kader Perindo Tempuh 81 Km Bantu Korban Banjir Bima
A A A
DOMPU - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) memberikan bantuan kepada korban bencana banjir di Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Terputusnya akses dan banjir yang masih terjadi, serta guyuran hujan tidak lantas menyurutkan semangat kader Perindo untuk membantu korban bencana.

Bahkan, mereka membangun dapur umum di Kabupaten Dompu yang berjarak 81,9 kilometer dari Kota Bima.

“Kami mengantarkan makanan siap santap setiap hari ke Bima. Dapur umum kami fokuskan di Dompu karena di sana banjir masih tinggi dan hujan terus-menerus,” ujar Ketua DPD Partai Perindo Dompu, Nur Sampu, Senin (26/12/2016).

Dia mengungkapkan, Perindo membangun dapur umum sejak hari pertama pasca banjir, Kamis 22 Desember lalu.

Makanan siap santap berupa nasi bungkus dan air mineral diangkut menggunakan kendaraan melalui jalan alternatif. Jalan tersebut dipilih karena jembatan utama menuju Bima rusak dan tidak bisa dilalui.

“Harus memutar lewat jalur alternatif, sekitar 1,5 jam sampai di lokasi. Situasi di lapangan masih sulit, masyarakat perlu bantuan yang langsung bisa dimanfaatkan karena aktivitas terhenti,” tuturnya.

Setiap hari, lanjut dia, tim yang terdiri atas kader DPD Partai Perindo Dompu dan Kartini Perindo Dompu menyediakan 500-1.000 nasi bungkus.

Ketua DPW Partai Perindo NTB Muhammad Izzul Islam menuturkan, selain dapur umum, Perindo akan mendirikan posko di lokasi bencana.

“Kami bikin posko Perindo hari Senin 26 Desember kalau kondisi sudah memungkinkan. Sekarang kita bantu logistik biskuit, air mineral, mi instan dan diapers,” kata Izzul.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9016 seconds (0.1#10.140)