Tembakan Salvo Iringi Pemakaman Wakil KSAL di TMP Kalibata

Selasa, 20 Desember 2016 - 14:08 WIB
Tembakan Salvo Iringi Pemakaman Wakil KSAL di TMP Kalibata
Tembakan Salvo Iringi Pemakaman Wakil KSAL di TMP Kalibata
A A A
JAKARTA - Jenazah almarhum Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Madya TNI Arie Henrycus Sembiring Meliala telah dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (20/12/2016) siang.

Arie Henrycus Sembiring meninggal dunia pada 18 Desember 2016 meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak.

Seperti pantauan SINDOnews di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (20/12/2016), upacara pemakaman dipimpin Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi sebagai inspektur upacara. Petugas upacara militer terdiri atas anggota TNI dan Polri.

Dalam amanatnya, Ade mengatakan Arie Henrycus adalah sosok yang tidak gampang mengeluh dan pekerja keras. Sejumlah prestasi ditorehkan dalam membina prajurit khususnya di lingkungan TNI AL.

"Upacara militer ini diselenggarakan oleh negara sebagai penghormatan terkahir bagi almarhum," kata Ade dalam amanatnya.

Sesaat sebelum jenazah almarhum Arie Henrycus dikebumikan, sebuah tembakan salvo oleh satu regu petugas upacara dilepaskan ke udara.

Hadir saat pemakaman, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Wakapolri Komisaris Jenderal Polisi Syafruddin, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti, Anggota Komisi I DPR Efendi Simbolon, Komisioner Ombudsman Adrianus Meliala, serta sejumlah pejabat tinggi di lingkungan Mabes TNI.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6122 seconds (0.1#10.140)