alexa snippet

Hasil Pertemuan Jokowi dan Pimpinan DPR

Hasil Pertemuan Jokowi dan Pimpinan DPR
Hampir dua jam Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan para pimpinan DPR menggelar pertemuan di beranda belakang Istana Merdeka. Foto/Rakhmatulloh/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Hampir dua jam Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan para pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menggelar pertemuan di beranda belakang Istana Merdeka. Banyak hal yang dibicarakan pihak eksekutif dan legislatif tersebut.

Ketua DPR Setya Novanto (Setnov) menuturkan, dalam pertemuan itu dibahas ‎kerja sama antara pemerintah dengan parlemen yang dianggapnya kerja sama itu semakin kuat.

‎"Mulai dari masalah yang berkaitan dengan kebangsaan, situasi supaya suasana ini bisa lebih damai, demi menjaga menjaga NKRI, persatuan dan kesatuan Indonesia‎," kata Setnov saat jumpa pers di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (16/12/2016).

Selain hal itu menurut Setnov, pihaknya bersama Jokowi, membicarakan masalah keamanan negara dan ekonomi. Pihaknya juga membahas masalah penanganan gempa Aceh, di mana baik Presiden maupun DPR telah meninjau secara langsung ke Aceh.

"Sehingga apa yang dilakukan Presiden ini bisa melakukan sesuatu keadaan yang nyata," ungkapnya.

Politikus Partai Golkar ini berharap, kerja sama ini bisa terus berlanjut. ‎Menurutnya, melalui forum konsultasi ini akan didapatkan fungsi pemerintahan yang efektif melalui kerja sama pengawasan yang dilakukan DPR.

‎"Tentu karena kita menghadapi 2017, kita akan bersama demi kemajuan bangsa, negara, dan kemajuan program pemerintah," pungkasnya.



(maf)
views: 7.995
loading gif
Top