alexa snippet

Jokowi Pimpin Ratas Soal Gempa Aceh

Jokowi Pimpin Ratas Soal Gempa Aceh
Presiden Joko Widodo pimpin rapat kabinet di Istana. Foto/Dok/SINDOnews.
A+ A-
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan memimpin rapat terbatas (ratas) dengan sejumlah menteri dan kepala lembaga negara. Rapat akan membahas tentang penanganan bencana gempa bumi di Aceh yang terjadi beberapa waktu lalu.

Rencananya rapat akan dilakukan di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan Jalan. Medan Merdeka Utara, Jakarta, Jumat 16 Desember 2016. Rapat dilaksanakan sekitar pukul 14.30 WIB.

Jokowi sendiri sudah dua kali meninjau secara langsung lokasi gempa di sejumlah ‎titik yang melanda daerah yang dijuluki Bumi Serambi Makkah itu. Kunjungan pertama Jokowi dilakukan dua hari setelah terjadinya gempa yang berkekuatan 6,5 skala richter tersebut.

Kunjungan kedua Jokowi dilaksanakan sepulangnya dari India dan Iran. Kunjungan keduanya itu untuk memantau secara langsung proses pemulihan setelah terjadinya gempa. (Baca: Tiba di Aceh, Jokowi Langsung Pimpin Rakor Penanganan Gempa)

Gempa bumi dengan kekuatan 6,5 skala richter mengguncang Kabupaten Pidie Jaya Aceh‎ pada 7 Desember 2016. Akibat gempa ratusan orang dikabarkan meninggal dunia dan ratusan orang mengalami luka-luka. Selain itu ribuan bangunan juga rusak serta puluhan ribu warga masih mengungsi.



(kur)
views: 4.927
loading gif
Top