Ucapan Ahok dan Penangkapan Aktivis Ganggu Situasi Nasional

Senin, 12 Desember 2016 - 20:25 WIB
Ucapan Ahok dan Penangkapan Aktivis Ganggu Situasi Nasional
Ucapan Ahok dan Penangkapan Aktivis Ganggu Situasi Nasional
A A A
JAKARTA - Dugaan penistaan agama yang melibatkan Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok menjadi penyebab situasi nasional di Indonesia tidak kondusif. Ditambah lagi penangkapan sejumlah tokoh dan aktivis oleh aparat kepolisian dengan tuduhan makar.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arif Poyuono mengingatkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) perlu bertindak cepat untuk mengatasi situasi nasional sekarang. Jokowi disarankan lebih mengedepankan dialog ketimbang menangkapi sejumlah tokoh dan aktivis.

"Tapi kalau gaya represif dan kecurigaan yang ada dalam politik bertujuan membangun Negara akan selamanya Jokowi disibukkan dengan urusan politik dalam negeri dan program perbaikan akan terbengkalai," ujar Arief dalam keterangan tertulisnya yang diterima SINDOnews, Senin (12/12/2016).

Dia khawatir jika situasi nasional seperti sekarang terus berlanjut bisa mengganggu pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Risikonya, kata dia Indonesia akan mengalami kemunduran dari faktor kesejahteraan. (Baca: Polda Metro Buru Hatta Taliwang Terkait Kasus Dugaan Makar)

"Kasus Ahok dan kasus penangkapan aktivis pro demokrasi yang dianggap makar merupakan sebuah catatan yang bisa terus menciptakan politik nasional tidak kondusif di dalam negeri," ucapnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7013 seconds (0.1#10.140)