6 Kampus Swasta dengan Jurusan Manajemen Bisnis Populer di Jakarta, Studinya Calon Konglomerat?

Jum'at, 28 Juli 2023 - 10:01 WIB
loading...
6 Kampus Swasta dengan Jurusan Manajemen Bisnis Populer di Jakarta, Studinya Calon Konglomerat?
Jurusan manajemen Bisnis Universitas Prasetiya Mulya Business School termasuk salah satu prodi yang sangat populer di kampus swasta ini. Foto/laman universitas prasetia mulya
A A A
JAKARTA - Ini 6 kampus swasta Jurusan Manajemen Bisnis bergengsi di Jakarta. Tak dapat dipungkiri bahwa jurusan Manajemen Bisnis cukup populer dan begitu banyak peminatnya di tanah air tak terkecuali di Jakarta.Prospek pekerjaan masa depan yang menjanjikan menjadi salah satu faktor penyebab tingginya minat studi di jurusan manajemen bisnis

Bahkan banyak konglomerat Indonesia yang saat mahasiswa kuliah di jurusan manajemen Bisnis. Di antaranya duo bos Djarum Robert Budi Hartono dan Michael Bambang Hartono yang merupakan alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Diponegoro (Undip) Semarang.Dirangkum dari berbagai sumber, ini 7 kampus swasta dengan jurusan manajemen Bisnis bergengsi di Ibu Kota.

Daftar Kampus Swasta Jakarta dengan Prodi Manajemen Bisnis Populer

Mari simak sama-sama apa saja daftar universitas swasta di Jakarta yang memiliki jurusan Manajemen Bisnis populer sebagai berikut.

1. Prasetiya Mulya Business School

Jurusan manajemen Bisnis Universitas Prasetiya Mulya Business School termasuk salah satu prodi yang sangat populer di kampus swasta satu ini.Apalagi pilihan jurusan kuliah yang ada di kampus Prasetiya Mulya Business School juga cukup menarik.

Di antaranya ada jurusan Hukum Bisnis Internasional, Bisnis Perhotelan, Keuangan dan Perbankan, Bisnis Ekonomi, Pemasaran, Bisnis, hingga Akuntansi. Untuk jenjang pascasarjana, kampus swasta terbaik satu ini menawarkan Magister Manajemen yang bisa kamu pertimbangkan.

2. Telkom University

Universitas Telkom termasuk baru sebab baru berdiri pada bulan Agustus tahun 2013. Meski demikian, Telkom University juga tak kalah dari kampus unggulan lain yang kamu tahu.

Malah kampus ini bisa dibilang cocok berada dalam jajaran universitas swasta terbaik yang ada di Indonesia. Telkom University memiliki tujuh fakultas dan terdapat empat jurusan unggulan yang cukup terkenal.Jurusan populer tersebut di antaranya adalah Manajemen Bisnis, Telekomunikasi Informatika, Teknik Elektro, Teknik Telekomunikasi, dan Desain Komunikasi Visual (DKV).

3. Universitas Kristen Krida Wacana (Ukrida)

Ukrida sudah berdiri sejak tahun 1967, di bawah naungan GKI Sinode, Jakarta Barat.Universitas Kristen Krida Wacana mempunyai dua rumah sakit pendidikan, serta tiga kampus yang terdapat lima fakultas serta 13 Program Studi (prodi).

Universitas swasta satu ini juga terus dikembangkan dengan pengembangan program soft skills demi menyiapkan para mahasiswa yang lulus nanti agar lebih siap berhadapan dengan dunia kerja. Semua program studi di kampus swasta satu ini juga sudah terakreditasi dengan baik. Untuk program studi Manajemen sudah menyandang predikat akreditasi A.

4. Universitas Nusa Mandiri

Universitas swasta yang memiliki jurusan Manajemen Bisnis populer di Jakarta yang masuk daftar rekomendasi artikel ini adalah Universitas Nusa Mandiri. Kampus ini memiliki beberapa kampus di lokasi berbeda. Kampus utamanya terletak di Jl Jatiwaringin nomor 2, Cipinang Melayu, Makassar, Jakarta Timur dan juga menjadi kampus yang paling lengkap.

Universitas Nusa Mandiri mempunyai dua jurusan utama di Fakultas Ekonomi dan Bisnis yakni jurusan Bisnis dan jurusan Manajemen. Untuk pendaftaran mahasiswa baru di Universitas Nusa Mandiri hanya dibuka via jalur daring dan mempunyai 6 total gelombang pendaftaran. Biaya pendaftarannya juga cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp200.000 saja untuk jenjang S1 dan Rp300.000 untuk pendaftaran jenjang S2.

5. Universitas Paramadina

Universitas swasta satu ini memiliki jurusan Manajemen Bisnis populer di Jakarta yang cukup terkenal dengan sebutan kampus peradaban.Sebab di kampus ini memang cukup terbuka serta mengedepankan nilai-nilai islam, kebhinekaan, hingga modernisasi dalam pembelajarannya.

Untuk Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Universitas Paramadina terdapat dua jurusan terbaik. Dua jurusan tersebut yakni jurusan Bisnis dan jurusan Manajemen.Jika kamu tertarik untuk masuk ke kampus tersebut maka kamu dapat langsung mendaftarkan diri via situs resmi secara daring.

Untuk mendaftarkan diri, kamu perlu membayar uang pendaftaran sebesar Rp300.000 sementara untuk biaya pendidikannya masih terbilang terjangkau. Besaran biaya studinya mulai dari Rp10.000.000 hingga Rp12.000.000 saja untuk satu semesternya dan dapat dibayar dengan cara mengangsur.

6. Universitas Bina Nusantara

BINUS university menjadi universitas swasta terbaik dan sudah disorot untuk jurusan Bisnis dan Manajemennya. Perguruan tinggi swasta satu ini berlokasi di Jl KH Syahdan No 9, Kemanggisan, Palmerah, Jakarta mempunyai dua jurusan yang paling difavoritkan di bidang ekonomi yakni jurusan Bisnis dan Manajemen.

Jika menyinggung biaya pendidikan di kampus ini memang terbilang tinggi. Meski demikian, kualitas pendidikannya cukup berkualitas dan ditunjang dengan berbagai fasilitas yang disediakan kampus tersebut. Masa depan para alumni kampus Binus juga disebut-sebut memiliki kesempatan berkarir dengan baik dan masa depan di dunia kerja yang lebih menjanjikan.

7.Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya (Unika Atma Jaya) merupakan salah satu PTS terbaik di Indonesia, khususnya di Jakarta. Unika Atma Jaya sudah mendapatkan akreditasi “A” dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Pada tahun 2020, Unika Atma Jaya berhasil meraih bintang lima untuk kategori Online Learning Pemeringkatan yang dilakukan oleh lembaga peringkat dunia berbasis di London, Quacquarelli Symonds (QS) Stars.IBBI (Instintut Bisnis & Informatika Indonesia) adalah universitas swasta yang terletak di Jakarta. Sesuai namanya, IBBI menjadikan jurusan bisnis dan informatika untuk fokus utamanya. Universitas yang berdiri tahun 1987 ini sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1046 seconds (0.1#10.140)