Ryamizard Sudah Lama Warning Filipina Soal ISIS Bangun Markas

Jum'at, 09 Desember 2016 - 15:22 WIB
Ryamizard Sudah Lama Warning Filipina Soal ISIS Bangun Markas
Ryamizard Sudah Lama Warning Filipina Soal ISIS Bangun Markas
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu mengaku, pihaknya sudah lama mengingatkan Pemerintah Filipina soal ‎rencana Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) membangun kekuatan baru di Filipina, sekaligus menjadikan negara itu markas di Asia Tenggara.

Menurut Ryamizard, hal itu kembali disampaikan dirinya saat bertemu Menhan Filipina beberapa waktu lalu. "Saya sudah bilang dari enam bulan lalu itu, (ISIS) akan membesar, harus diwaspadai, saya yang ngomong itu‎," ujar Ryamizard di, Jakarta, Jumat (9/12/2016).

Ryamizard mengatakan, pihaknya akan bekerja sama dengan Filipina dan Malaysia untuk mencegah perkembangan ISIS. Hal itu akan dibahas pada pertemuan selanjutnya. "Ya kita tinggal tunggu Malaysia saja," kata Ryamizard.‎

Terkait informasi adanya ISIS akan membangun markas di Filipina, sejumlah anggota dewan mengingatkan agar Pemerintah Indonesia melakukan deteksi dini dan pencegahan. Hal itu dilakukan agar strategi ISIS tersebut tak berkembang di wilayah Indonesia, khususnya di daerah yang berbatasan dengan Filipina Selatan.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5618 seconds (0.1#10.140)