Pertama di Dunia, Aki-aki dan Nini-nini Ditangkap karena Makar

Kamis, 08 Desember 2016 - 14:01 WIB
Pertama di Dunia, Aki-aki dan Nini-nini Ditangkap karena Makar
Pertama di Dunia, Aki-aki dan Nini-nini Ditangkap karena Makar
A A A
JAKARTA - Pembina Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) Habiburrokhman mempertanyakan langkah kepolisian yang kembali menangkap aktivis dengan tuduhan akan melakukan makar.

Diketahui, pada Kamis dini hari, aktivis sekaligus mantan anggota DPR Hatta Taliwang, ditangkap karena dituduh terlibat makar bersama sejumlah tersangka yang telah ditangkap beberapa waktu lalu.

Habib menilai, penangkapan Hatta yang dilakukan pada dini hari tidak manusiawi. "Kok seperti menangkap teroris saja malam-malam," kata Habib saat dihubungi Sindonews, Kamis (8/12/2016).

Menurut Habib, seharusnya polisi memanggil Hatta untuk dimintai keterangan. Daripada harus menangkap pria 55 tahun itu di malam buta. "Orangnya masih suka nongkrong sama teman-teman, enggak bakal lari kok," ujar Habib.

"Ini baru pertama kali di dunia, polisi menangkap aki-aki dan nini-nini dengan tuduhan makar. Kan enggak masuk akal," imbuhnya.

Di mata Habib, penangkapan Hatta ini menjadi pelengkap atas penangkapan sejumlah aktivis yang dilakukan sebelumnya. Di antaranya aktivis yang umurnya tergolong senior itu, Ratna Sarumpaet, Rachmawati Soekarnoputri, hingga Sri Bintang Pamungkas.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5614 seconds (0.1#10.140)