Hati-hati, 12 Kecamatan di Lebak Rawan Longsor

Selasa, 06 Desember 2016 - 12:33 WIB
Hati-hati, 12 Kecamatan di Lebak Rawan Longsor
Hati-hati, 12 Kecamatan di Lebak Rawan Longsor
A A A
SERANG - Pascaterjadinya tanah longsor di Kampung Cikatomas II, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak, Banten, yang menewaskan dua orang, pihak Pemerintah Kabupaten Lebak menyatakan 12 kecamatan masuk daerah rawan longsor.

"Jadi 16 kecamatan rawan banjir dan 12 kecamatan rawan longsor. Untuk status bencana alam masih siaga bencana di Kabupaten Lebak, belum tanggap darurat," ujar Kepala BPBD Lebak Kaprawi, Selasa (6/12/2016).

Ia menyebutkan, 12 kecamatan rawan longsor di Kabupaten Multatuli itu yakni Cilograng, Bayah, Cibeber, Bojong Manis, Cirinten, Leuwi Damar, Cimarga, Cileles, Cikulur, Muncang, Cipanas, dan Lebak Gedong.

"Memang daerah perbukitan sehingga tanah rawan bergeser. Apalagi hujan terus terjadi di Lebak akhir-akhir ini," jelasnya.

Kaprawi menambahkan, mengantisipasi terjadinya longsor dan banjir yang mengakibatkan korban jiwa, pihaknya menerjunkan petugas dan relawan untuk memberikan peringatan kepada warga.

"Kita menyisir wilayah-wilayah lawan longsor dan banjir, sudah menerjunkan relawan untuk melakukan sosialisasi door to door ke rumah warga," ujar Kaprawi.

Diberitakan sebelumnya, bencana alam tanah longsor menerjang Kampung Cikatomas II, Desa Cikatomas, Kecamatan Cilograng. Akibatnya, dua rumah rata dengan tanah, dua orang tewas, dan dua orang lainnya luka-luka.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6358 seconds (0.1#10.140)