Perbaiki Bangsa Melalui Khataman Alquran

Selasa, 06 Desember 2016 - 12:06 WIB
Perbaiki Bangsa Melalui Khataman Alquran
Perbaiki Bangsa Melalui Khataman Alquran
A A A
JAKARTA - Acara Khataman Alquran yang diselenggarakan Nusantara Mengaji di Lapangan Pendopo Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Senin 5 Desember 2016 berlangsung semarak.

Acara tersebut digagas oleh Bupati Morowali, Anwar Hafiz dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Morowali ke-17 ini

Inisiator Gerakan Nusantara Mengaji, Abdul Muhaimin Iskandar yang juga hadir langsung di Morowali menyampaikan apresiasi terhadap antusiasme masyarakat. "Alhamdulillah masyarakat Morowali punya disiplin dalam salat berjamaah. Begitu juga dalam mengaji," ucapnya di Lapangan Pendopo Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

Cak Imin ini menambahkan, mengaji Alquran harus menjadi tradisi menuju perbaikan Indonesia. "Yang memperkokoh bangsa Indonesia adalah usaha keras yang ditopang upaya spiritual. Indonesia pun akan maju kalau usaha lahiriah dan batiniah dipadukan," sambungnya lagi.

Bupati Morowali Anwar Hafiz menilai, gema Gerakan Nusantara Mengaji yang diinisiatori Abdul Muhaimin Iskandar merupakan gerakan yang senapas dengan keberagaman kehidupan masyarakat Morowali.

Oleh karena itu, dia sengaja mengundang Cak Imin bersama-sama menggelar Morowali Mengaji. "Di Morowali, setiap kecamatan sudah didirikan rumah hafidz, targetnya adalah mewujudkan ide Cak Imin dan gerakan Nusantara Mengaji bahwa di setiap desa ada satu hafidz (one village one hafidz)," katanya.

Selain khataman Alquran, acara ini juga dimeriahkan oleh penyayi relijius, Opick. Pada akhir acara, Bupati Morowali sempat memberikan hadiah umrah kepada 17 jamaah yang hadir.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3854 seconds (0.1#10.140)