Ahmad Dhani dan Aktivis Pria Belum Dilepaskan dari Mako Brimob

Sabtu, 03 Desember 2016 - 04:48 WIB
Ahmad Dhani dan Aktivis Pria Belum Dilepaskan dari Mako Brimob
Ahmad Dhani dan Aktivis Pria Belum Dilepaskan dari Mako Brimob
A A A
JAKARTA - Sejumlah aktivis ditangkap polisi pada Jumat 2 Desember 2016 pagi, karena diduga makar. Beberapa di antaranya Ratna Sarumpaet, Sri Bintang Pamungkas, Rachmawati Soekarnoputri, Kivlan Zen, Adityawarman Taha, Jamran, Firza Huzein, Ahmad Dhani, dan Eko Suryo Santjojo.

Para aktivis tersebut langsung di bawa ke Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, untuk menjalani pemeriksaan. Sementara sampai sekira pukul 01.00 WIB, Sabtu (3/12/2016) dini hari, baru tiga aktivis yang sudah bisa kembali ke rumahnya masing-masing.

Tiga aktivis itu yakni, Rachmawati Soekarnoputri, Firza Huzein, dan Ratna Sarumpaet. Sementara aktivis lainnya yang laki-laki belum diizinkan pulang hingga berita ini diturunkan.

"Sementara yang laki-laki masih belum dilepaskan dari Mako Brimob. Mudah-mudahan semua mereka segera dilepaskan juga," kata praktisi hukum Yusril Ihza Mahendra, di akun Twitternya, @Yusrilihza_Mhd.

Seperti diketahui, sebelumnya Rachmawati Soekarnoputri juga telah meninggalkan Mako Brimob. "Jam 21.30 Bu Rachmawati sudah meninggalkan Mako Brimob Kelapa Dua dan kembali ke rumah beliau," ucap Yusril.

Mantan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) ini menjelaskan, kondisi adik kandung dari Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri itu, dalam keadaan kurang baik.

"Kondisi kesehatan Ibu Rachma memang kurang baik, sehingga pemeriksaan terhadap beliau akan dicarikan waktu yang tepat di rumah beliau," tutur Yusril.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3942 seconds (0.1#10.140)