alexa snippet

Soal Penangkapan Tokoh dan Aktivis, Wiranto Tunggu Penjelasan Kapolri

Soal Penangkapan Tokoh dan Aktivis, Wiranto Tunggu Penjelasan Kapolri
Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto. (SINDOphoto)
A+ A-
JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto mengaku enggan berkomentar dahulu mengenai ‎penangkapan sejumlah tokoh dan aktivis oleh Polda Metro Jaya.

Wiranto mengatakan, menunggu keterangan dari Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengenai penangkapan tersebut. Dia tak ingin menyampaikan secara umum, sedangkan kapolri memiliki keterangan yang lebih detail.

"Termasuk panglima TNI tentu tak punya otoritas untuk menjelaskan. Itu domain polisi," ujar Wiranto saat jumpa pers bersama dengan panglima TNI dan menteri agama di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (2/12/2016).

Menurut Wiranto, dirinya belum tahu apakah Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah mengetahui soal penangkapan tersebut. Namun, dia menilai, soal penangkapan itu biar dijelaskan jajaran Polri.

"Tapi saya kira sudah baguslah. Itu saja dari saya. Mari kita kembali dan keringkan baju masing-masing," ajak Wiranto yang melihat puluhan wartawan basah kuyup terimbas air hujan.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah aktivis diamankan polisi. Mereka diduga akan melakukan makar. Para aktivis yang diamankan seperti Ratna Sarumpaet, Ahmad Dhani, Sri Bintang Pamungkas, Rachmawati Soekarnoputri, Kivlan Zein, Adityawarman Taha, Jamran dan Hatta Taliwang.



(kri)
dibaca 8.724x
loading gif
Top