alexa snippet

Program Keluarga Harapan Mampu Tingkatkan Kesejahteraan Warga Miskin

Program Keluarga Harapan Mampu Tingkatkan Kesejahteraan Warga Miskin
Penyaluran dana bantuan program keluarga harapan. Foto/Dok/Humas Kemensos.
A+ A-
JAKARTA - Program keluarga harapan (PKH) merupakan program prioritas pemerintah pusat yang harus disinergikan dengan pemerintah provinsi, serta kabupaten/kota. Maka itu komunikasi dan relasi dianggap sangat penting dilaksankan agar program pemerintah bisa terlaksana dengan baik, tepat jumlah, tepat waktu, dan manfaat.

Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial (Kemensos), Harry Hikmat mengatakan, sekarang bantuan yang diserahkan baru mencapai 29 ribu keluarga miskin di Cilacap dan sisanya diserahkan pada pekan depan sebagai jumlah tambahan. Total bantuan yang diserahkan untuk keluarga miskin di Kabupaten Cilacap ini totalnya mencapai Rp 57.614.699.000.

"Pemerintah kabupaten atau kota bagian terdepan harus memberikan jaminan bahwa PKH bisa dilaksanakan, diantaranya melalui peran dari para pendamping” ujar Harry, Jumat (2/12/2016).

Sementara itu anggota Komisi VIII DPR, Mustaqim menyambut baik masyarakat Cilacap mampu memanfaatkan bantuan PKH dengan optimal. Buktinya pencapaian prestasi di berbagai bidang, hingga keberadaan beberapa penerima mampu mandiri dan tidak lagi menjadi penerima. (Baca: Mensos Beri Penghargaan pada Peringatan Hari Lansia Internasional)

Dia berharap, dana tersebut dapat membantu warga masyarakat miskin yang bisa meningkatkan taraf hidup, khususnya bidang pendidikan dan kesehatan. “PKH itu tujuan akhirnya sangat bagus karena langsung menyentuh masyarakat miskin sebagai bukti kepedulian negara menjalankan amanat konstitusi” ucap Mustaqim.



(kur)
dibaca 3.101x
loading gif
Top