alexa snippet

Jutaan Masyarakat Doa di Monas, Jokowi Pergi ke GBK

Jutaan Masyarakat Doa di Monas, Jokowi Pergi ke GBK
Presiden Joko Widodo. Foto/Dok/SINDOnews.
A+ A-
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau persiapan venue Asian Games di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Peninjauan ini bersamaan dengan aksi demonstrasi bela Islam III di Lapangan Silang Monas, Jakarta.

Dikonfirmasi mengenai aksi demonstrasi oleh jutaan masyarakat muslim itu, Jokowi berharap masyarakat yang ikut aksi demonstrasi itu memenuhi komitmennya. Dia mengingatkan, janji aksi demonstrasi bela Islam III hari ini berlangsung damai.

"Ya sesuai komiten bersama yang sudah dilajukan saya kira yang katanya aksi super damai. Super loh ya," ujar Jokowi di Senayan, Jakarta, Jumat (2/12/2016).

Aksi demonstrasi bela Islam III jutaan masyarakat muslim juga diisi dengan doa bersama sekaligus salat Jumat berjamaah. Namun dikonfirmasi apakah akan ikut salat Jumat bersama dengan jutaan masyarakat muslim di Monas, Jokowi belum bisa memastikan.

"Yang jelas saya salat Jumat. Di mananya belum," ucapnya. (Baca: Polisi Alihkan Isu Penistaan Agama dengan Penangkapan Sejumlah Aktivis)

Aksi demonstrasi bela Islam III ini merupakan lanjutan dari aksi demonstrasi bela Islam II. Aksi demonstrasi ini muncul akibat pernyataan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau biasa Ahok yang dianggap telah menistakan Alquran.



(kur)
dibaca 27.498x
loading gif
Top