alexa snippet

KSAU Tutup Latihan Tempur Indonesia-Singapura

KSAU Tutup Latihan Tempur Indonesia-Singapura
Latihan tempur udara antara TNI AU dengan angkatan udara Singapura resmi ditutup. (Sindonews/Banda Tanjung)
A+ A-
PEKANBARU - Latihan tempur udara antara TNI AU dengan angkatan udara Singapura yang sudah lebih sepekan berlangsung, hari ini kegiatan tersebut resmi ditutup.

Kegiatan militer dua negara tetangga itu ditutup oleh Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Agus Supriatna di Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, Riau.

Dalam penutupan itu juga hadir Kepala Angkatan Udara Singapura atau Chief of Air Force Singapura, MG Melvyn Tan dan sejumlah perwira tingginya.

Marsekal Agus Supriatna menjelaskan, latihan militer dimaksudkan untuk menambah profesionalisme prajurit dua negara. Selain itu, latihan juga untuk menambah keakraban sesama prajurit.

"Peserta yang mengikuti latihan bersama ini merupakan calon pemimpin di TNI. Dengan latihan bersama ini kelak jika ada masalah kedua belah pihak sudah saling kenal sehingga memudahkan permasalahan," ujar Agus, Kamis (1/12/2016).

Latihan yang mengambil tema Elang Indopura ini digelar pada 21 November 2016 di Pekanbaru. Latihan ini melibatkan lima pesawat F-16 dari Skuadron 16 dan lima pesawat F-16 dari Republic of Singapore Air Force (RSAF).

Latihan melibatkan pertempuran udara dari Pekanbaru hingga udara Singapura dengan menggunakan 10 pesawat F-16. Kegaiatan ini juga melibatkan 300 personel dari ke dua negara.



(kri)
dibaca 7.496x
loading gif
Top