alexa snippet

Ubhara Jaya Jalin Kerja Sama dengan University of Mindanao

Ubhara Jaya Jalin Kerja Sama dengan University of Mindanao
Universitas Bhayangkara Jakarta Raya. Foto/Dok/ubharajaya.ac.id
A+ A-
JAKARTA - Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Ubhara Jaya) menjalin kerja sama dengan University of Mindanao Filipina di sejumlah sektor pendidikan. Kerja sama meliputi pertukaran mahasiswa, pertukaran dosen, riset gabungan serta cara mengelola jurnal internasional.

Rektor Univesitas Bhayangkara Jakarta Raya Irjen Pol (Purn) Bambang Karsono mengatakan, kerja sama jadi bagian dari upaya Ubhara Jaya dalam mengembangkan kampus berkelas dunia. Menurutnya ada banyak keuntungan dari kerja sama yang dilakukan dengan kampus negara lain.

“Menjadikan Universitas Bhayangkara Jakarta Raya menjadi World Class University,” ujar Bambang di Jakarta Kamis (1/12/2016).

Dia menambahkan, guna menyeriusi kerja sama tersebut, dari Ubhara Jaya sebelumnya sudah melakukan kunjungan serupa pada pertengahan tahun kemarin. Di mana, kata dia Ubhara Jaya mendapat sambutan cukup baik dari pihak setempat.

“Makanya mereka kita undang ke Indonesia untuk mengikuti seminar internasional bersama,” ucapnya. (Baca: 200 Mahasiswa Indonesia Jadi Guru di Thailand)

Pada kesempatan yang sama Kepala Pusat Kajian Keamanan Nasional (Puskamnas) Ubhara Jaya, Hermawan Sulistyo menambahkan, selain kerja sama di bidang pendidikan, akan dilakukan kerja sama di bidang keamanan. Terlebih dalam beberapa waktu terakhir Mindanao erat kaitannya dengan upaya pembebasan sandera oleh kelompok militan Abu Sayyaf.

“Di sini kita bisa ambil peran, melakukan pemetaan dan kajian akademik,” ucapnya.



(kur)
dibaca 3.263x
loading gif
Top