alexa snippet

Rescue Perindo Ikut Uji Publik Prosedur Penangangan Bencana

Rescue Perindo Ikut Uji Publik Prosedur Penangangan Bencana
Rescue Perindo mengikuti uji publik standar operasional prosedur penanganan bencana yang digelar Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Rabu (1/12/2016). Foto/MNC Media
A+ A-
JAKARTA - Rescue Perindo mengikuti uji publik terkait finalisasi standar operasional prosedur  (SOP) penanganan bencana, Rabu 30 November 2016.

Keikutsertaan sayap Partai Perindo dalam bidang penanggulangan bencana alam itu atas undangan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)

“Kami ikut bersama-sama dengan ormas lain membentuk SOP dan prosedur standar dalam menghadapi bencana,” kata Ketua Umum Rescue Perindo Adin Denny di Jakarta, Rabu 30 November 2011.

Dalam rapat tersebut, dibahas tentang penyempurnaan SOP sebagai pedoman dalam/antarklaster. Sebelumnya Direktorat Pemberdayaan Masyarakat BNPB telah melakukan finalisasi SOP tersebut.

Adin mengatakan, partisipasi pihaknya dalam uji publik prosedur standar penangangan bencana lantaran organisasi sayap Partai Perindo ini dinilai telah banyak memberikan kontribusi bagi masyarakat dalam penanganan bencana.

Bahkan, kata dia, keberadaa Rescue Perindo sejajar dengan badan sosial lainnya.

“Keberadaan Rescue Perindo sudah ditempatkan sejajar dengan badan sosial dan bantuan penanganan bencana lainnya oleh BNPB,” katanya.

Pada uji publik tersebut, hadir antara lain Ketua Bidang Bidang Operasional dan Diklatsar DPP Rescue Perindo, Ivahn Badai Caliandra.

Secara kelembagaan, Rescue Perindo merasa bangga dapat terlibat dalam uji publik prosedur standar bencana tersebut. “Semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat bagi masyarakat luas,” tutur Adin.



(dam)
dibaca 3.381x
loading gif
Top