alexa snippet

Jokowi Akan Lanjutkan Konsolidasi Politik ke Parpol di Luar Pemerintah

Jokowi Akan Lanjutkan Konsolidasi Politik ke Parpol di Luar Pemerintah
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (SINDOphoto)
A+ A-
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) rajin menggelar konsolidasi politik bersama partai politik (Parpol) pendukung pemerintah dalam dua pekan terakhir. Setidaknya sudah ada enam petinggi parpol pendukung pemerintah yang diundang Jokowi makan bersama di Istana.

Menurut Jokowi, konsolidasi politik akan terus dia lakukan dengan ketua umum parpol‎, termasuk ketua umum parpol di luar pemerintahan. Bahkan konsolidasi itu tak hanya dilakukan di level parpol pendukung maupun parpol non pendukung, melainkan organisasi lainnya.

‎"Semuanya. Sekali lagi negara kita negara besar. Bisa dengan daerah, bisa dengan langsung ke akar rumput, bisa dengan kelompok petani, bisa dengan kelompok nelayan itu. Bisa juga dengan kelompok buruh‎," ujar Jokowi di beranda belakang Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (30/11/2016).

Meski akan melanjutkan konsolidasi politik di luar parpol pendukung pemerintah, Jokowi enggan mengungkapkan kapan rencana itu akan dilakukan.

Menurutnya konsolidasi politik yang dinamakan konsolidasi kebangsaan akan diteruskan untuk mencari solusi persoalan yang dihadapi bangsa secara bersama-sama. "Ya (konsolidasi kebangsaan) akan terus bertemu siapa pun," tukasnya.



(kri)
dibaca 5.476x
loading gif
Top