alexa snippet

Jokowi: Kita Negara Besar dan Masalahnya Banyak

Jokowi: Kita Negara Besar dan Masalahnya Banyak
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan. Foto/Rakhmatulloh/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan telah menggelar pertemuan empat mata. Pertemuan itu berlanjut di beranda belakang Istana Merdeka sambil ‎menikmati secangkir teh.

Menurut Jokowi, pertemuannya dengan Ketua MPR itu untuk membahas masalah yang dihadapi bangsa saat ini. Jokowi dan Zulkifli sama-sama memiliki kewajiban membuat konsolidasi kebangsaan.

‎"Terutama yang berkaitan dengan pilar-pilar berbangsa kita. Baik yang berkaitan dengan NKRI, Pancasila UUD 45, dan bhineka tunggal Ika," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (30/11/2016).

Jokowi mengatakan, Indonesia sebagai negara besar yang memiliki permasalahan besar yang dihadapi. Karena itu, masalah besar yang dihadapi bangsa harus diselesaikan secara bersama-sama oleh tokoh bangsa dan masyarakat.

"Ketemu didialogkan. Karena kita negara besar dan masalahnya sangat banyak sekali. Itu yang kita bicarakan," ujarnya.

Senada dengan Jokowi, Zulkifli menilai perlunya dialog dan silaturahmi untuk mencari solusi yang dihadapi bangsa. Menurutnya, langkah yang diambil pemerintah dinilai tepat dalam menghadapi situasi saat ini.

"Karena itu saya mengajak yang (aksi 2 Desember) besok ini, mari buktikan kita negara damai, Islam damai, kita tunjukkan ke dunia bahwa walaupun mayoritas Muslim tapi moderat, rahmatan lil alamin, damai, saling hormati, saling menghargai‎," pungkasnya.



(maf)
dibaca 3.862x
loading gif
Top