Usai Bertemu TGB, Relawan Jokowi Akan Bikin Aplikasi Jaga Suara Ganjar Pranowo

Senin, 24 Juli 2023 - 18:46 WIB
loading...
Usai Bertemu TGB, Relawan Jokowi Akan Bikin Aplikasi Jaga Suara Ganjar Pranowo
Sejumlah perwakilan relawan Joko Widodo (Jokowi) yang saat ini mendukung bakal calon presiden Ganjar Pranowo bersilaturahmi menemui Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Dr.TGB Muhammad Zainul Majdi. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Sejumlah perwakilan relawan Joko Widodo (Jokowi) yang saat ini mendukung bakal calon presiden Ganjar Pranowo telah bersilaturahmi menemui Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Dr.TGB Muhammad Zainul Majdi. Pertemuan di Kantor DPP Perindo, Jakarta Pusat itu membahas dukungan untuk Ganjar Pranowo dan meminta masukan dari TGB.

Salah satu perwakilan relawan sekaligus Ketua Umum Rencang Ganjar Berjaya Unggul Kurniawan mengatakan pihaknya akan membuat beberapa platform atau aplikasi untuk menjaga dukungan suara Ganjar di Pilpres 2024. "Kita nanti bikin beberapa platform atau aplikasi yang istilahnya menjaga pada waktu pemilihan. Kita sudah punya sistem yang online untuk mengetahui update suara pada waktu itu," ujar teman SMA Ganjar Pranowo ini.

Sementara itu, Ketua Umum Alumni UI Garda Pancasila Soni Danang mengatakan akan menggerakkan para alumni membentuk NCC atau Nano Community Center ke tingkat RT/ RW di seluruh Indonesia. Hal ini dalam rangka menggalang suara dari akar rumput.





"Kita sudah bikin bentuknya NCC. Jadi, di situlah tempat berkumpulnya warga untuk menyelesaikan masalah mereka sehari-hari. Jadi bukan hanya menangin Pak Ganjar, tapi kita ingin ada satu budaya baru di masyarakat yaitu budaya gotong royong, budaya Pancasilanya," kata dia.

NCC telah melakukan beberapa program yaitu mulai dari penanganan stunting, hingga pemasangan WiFi dalam perpustakaan-perpustakaan milik NCC. Dengan begitu dia berharap dukungan suara untuk Ganjar dapat naik di atas itu 78 hingga 80 persen.

"Balik lagi kita ingin menangin Pak Ganjar bukan dengan ujaran kebencian, fitnah tapi kita ingin dengan program yang riil yang bantu masyarakat," kata dia.

Sebelumnya, Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo, Dr. TGB HM Zainul Majdi mengatakan, gerakan dari relawan ini harus dimaksimalkan supaya dapat memberikan efek luar biasa. "Dapat memberikan efek yang besar bagi Pak Ganjar. Harus kerja keras," katanya.

Doktor Ahli Tafsir Al-Qur'an ini melanjutkan, para relawan harus mencari cara untuk mengenalkan Ganjar Pranowo di masyarakat. Kemudian, relawan juga perlu memberikan pemahaman sepak terjang dari Gubernur Jawa Tengah tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1936 seconds (0.1#10.140)