Jadi Cabup Bengkulu Tengah, Kader Perindo Tawarkan Pembangunan Berbasis Potensi Daerah

Rabu, 30 November 2016 - 05:06 WIB
Jadi Cabup Bengkulu Tengah, Kader Perindo Tawarkan Pembangunan Berbasis Potensi Daerah
Jadi Cabup Bengkulu Tengah, Kader Perindo Tawarkan Pembangunan Berbasis Potensi Daerah
A A A
BENGKULU TENGAH - Calon Bupati Bengkulu Tengah Medio Yulistio menawarkan program pembangunan berbasis potensi yang dimiliki daerah.

“Masyarakat Bengkulu Tengah (Benteng) sebagian besar adalah petani yang perekonomiannya perlu kita kembangkan karena memiliki potensi untuk maju. Inilah yang menjadi fokus kita,” ujar Medio saat dihubungi, di Bengkulu Tengah, Bengkulu, Selasa, 29 November 2016 malam tadi.

Menurut Medio, potensi besar yang ada di Bengkulu Tengah terkendala dengan infrastuktur yang masih lemah. Medio sendiri merupakan Sekretaris DPW Partai Perindo Bengkulu yang berpasangan dengan Calon Wakil Bupati Abdul Rani.

Ke depan, lanjut Medio, dana APBD Bengkulu Tengah harus diarahkan untuk konsep terhadap peningkatan infrastuktur umum khususnya jalan seperti jalan umum, jalan pertanian, hingga jalan produksi yang harus jadi prioritas.

“Program lainnya, ialah membangun basis ekonomi bagi seluruh masyarakat Bengkulu Tengah. Untuk itu kita perlu mengintensifkan sumber daya yang ada,” tuturnya.

Selain itu, Medio menekankan, harus ada kebijakan baru yang melibatkan masyarakat secara umum untuk dapat meningkatkan perekonomian. Misalnya pemerataan akses bantuan dan pendampingan kepada para petani.

“Program utama kita juga fokus pada pelayanan dasar kepada masyarakat. Ada infrastuktur, pendidikan dan kesehatan yang harus dibenahi,” katanya.

Di Bengkulu Tengah, Medio menegaskan ada tiga faktor penting yang harus diperbaiki karena menjadi potensi besar. Yaitu sumber daya alam (SDA), sumber daya manusia (SDM), dan sosial-budaya.

Memiliki tanah yang subur serta terdapat kandungan SDA yang berlimpah, lanjut Medio, harus ada kebijakan agar lebih bermanfaat untuk pembangunan daerah.

Para calon pengusaha muda maupun wirausahawan juga akan diberikan semangat untuk menjalankan program-program. Serta peningkatan untuk kehidupan para petani. Sebab SDM tersebut berpeluang besar untuk memajukan daerahnya.

“Semangat kegotongroyongan masyarakat dan semangat kebersamaan menjadi modal penting. Nantinya bisa dimasukkan ke dalam bagian pembangunan,” jelas Medio.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0525 seconds (0.1#10.140)