alexa snippet

HUT Korpri, Jokowi Ingatkan PNS Netral Saat Pilkada

HUT Korpri, Jokowi Ingatkan PNS Netral Saat Pilkada
Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto/SINDOphoto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) selaku penasihat nasional ‎Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bertugas mengabdi kepada negara.

Hal itu disampaikan Jokowi saat sambutan Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri ke-45 di Silang Monas, Jakarta Pusat (Jakpus).

Jokowi menilai, sangat tepat tema yang diusung Korpri yakni 'Bersama Korpri meneguhkan netralitas dan meningkatkan profesionalisme Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Jadikanlah momentum pilkada sebagai ajang ujian netralitas dan profesionalisme," tutur Jokowi di Monas, Jakarta, Selasa (29/11/2016).

Jokowi mengingatkan, kepada ASN agar tetap menerapkan Panca Prasetya Korpri. Menurutnya, pengabdian Korpri bukan untuk individu dan kelompok melainkan kepentingan bangsa dan negara.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menilai, ketika bicara pemberantasan korupsi dan pemberantasan pungli, maka semangat yang harus ditunjukkan Korpri adalah peningkatan pelayanan publik agar berhasil memenangkan persaingan global.

"Dengan pelayanan publik prima sesungguhnya korpri berada di garis depan perjuangan agar Indonesia bisa menjadi bangsa pemenang dalam era global," pungkasnya.



(maf)
dibaca 4.081x
loading gif
Top