alexa snippet

Setnov Kembali Ketua DPR, Golkar Pikirkan Jabatan untuk Akom

Setnov Kembali Ketua DPR, Golkar Pikirkan Jabatan untuk Akom
Ketua DPR Ade Komarudin saat pencalonan Ketua Umum Partai Golkar pada Munas Golkar beberapa waktu lalu. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Dewan Pembina Partai Golkar bersama dengan DPP Partai Golkar telah sepakat mengembalikan jabatan kursi Ketua DPR kepada Setya Novanto (Setnov).

Selanjutnya, Dewan Pembina serta DPP Golkar akan membahas tentang penempatan Ade Komarudin (Akom) pasca menjabat Ketua DPR. Akom juga akan dilibatkan dalam pembahasan tersebut.

"Dia kemarin menempati urutan dua dalam Munas, beliau juga sebagai Ketua Umum SOKSI. Tadi disepakati Wanbin (Dewan Pembina) dan Ketum mencari posisi yang terhormat untuk Akom," kata Koordinator Bidang Hukum dan Politik DPP Partai Golkar Yorrys Raweyai usai pertemuan di Bakrie Tower, Kuningan, Jakarta, Senin (28/11/2016). (Baca juga: Ical Akhirnya Restui Setnov Kembali Jabat Ketua DPR)

Menurut Yorrys, sejumlah posisi di internal partai hingga jabatan di eksternal partai telah disiapkan untuk Ade. "Tergantung pembicaraan Wanbin, DPP, dan Pak Akom. Apakah dia mau tetap jadi ketua fraksi, atau mau mengabdi sebagai dubes, menteri, BPK, OJK juga bisa, sesuai dengan kompetensi dia," kata Yorrys.



(dam)
dibaca 5.727x
loading gif
Top