Ical Akhirnya Restui Setnov Kembali Jabat Ketua DPR

Senin, 28 November 2016 - 18:50 WIB
Ical Akhirnya Restui Setnov Kembali Jabat Ketua DPR
Ical Akhirnya Restui Setnov Kembali Jabat Ketua DPR
A A A
JAKARTA - Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie akhirnya memberikan restu kepada Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto (Setnov) kembali menjabat Ketua DPR menggantikan Ade Komarudin.

Keputusan tersebut disampaikan Aburizal Bakrie (Ical) usai melakukan pertemuan tertutup dengan jajaran pengurus DPP Partai Golkar di Wisma Bakrie, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (28/11/2016),

"Dewan Pembina dan DPP Golkar menyetujui penetapan pergantian Ade Komarudin ke Setya Novanto sebagai Ketua DPR," kata Ical.

Dalam rapat yang berlangsung sekitar 2 jam 40 menit itu, Dewan Pembina Partai Golkar dan pengurus DPP Partai Golkar juga bersepakat akan menempatkan Ade Komarudin pada posisi penting dalam partai atau jabatan kenegaraan lainnya.

Terkait nasib Fadel Muhammad yang sebelumnya dicopot dari posisi Sekretaris Dewan Pembina Partai Golkar, Ical mengatakan hal tersebut akan diselesaikan secara internal.

"Keputusan ini diambil bersama dengan satu pembicaraan yang panjang. Semua orang punya pendapat. Kami semuanya bersepakat terhadap kepuusan tersebut," kata Ical.

Sebelumnya Ical menolak Setya Novanto menjabat Ketua DPR dengan alasan masih menjabat Ketua Umum Golkar.

Ical menilai, DPR dan partai politik merupakan dua institusi penting. Menurut dia, Ketua Umum Golkar dan Ketua DPR membutuhkan satu waktu yang sangat penuh.

"Kalau misalnya yang satu didahulukan, misal mendahulukan DPR maka Partai Golkar tentu akan dirugikan karena waktunya tidak cukup nanti, demkian kalau Golkar yang didahulukan bagaimana nanti dengan DPRnya," ujar Ical, Jumat 25 November 2016.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6369 seconds (0.1#10.140)