Rapat Komisi III DPR dan Kapolri Hari Ini Ditunda

Senin, 28 November 2016 - 10:09 WIB
Rapat Komisi III DPR dan Kapolri Hari Ini Ditunda
Rapat Komisi III DPR dan Kapolri Hari Ini Ditunda
A A A
JAKARTA - Rapat dengar pendapat (RDP) Komisi III DPR bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang dijadwalkan hari ini ditunda sampai Senin 5 Desember 2016 mendatang.

‎Hal itu dikarenakan Tito Karnavian harus mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke beberapa wilayah, serta bertemu beberapa elemen yang akan melakukan unjuk rasa aksi damai bela Islam III, sekaligus melakukan konferensi pers bersama‎.

Penundaan tersebut berdasarkan surat permintaan penjadwalan waktu kembali yang ditandatangani Wakapolri Komjen Pol Syafruddin No.B/5907/XI/2016 tanggal 27 November 2016.

"‎Kami tentu menyayangkan pertemuan komisi III DPR dengan Kapolri tersebut tertunda," kata Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo dalam keterangan tertulisnya, Senin (28/11/2016).

Namun komisi III juga memahami bahwa tugas-tugas mendesak yang harus diselesaikan Kapolri dalam rangka pengamanan unjuk rasa bela Islam III pada 2 Desember 2016 yang akan datang jauh lebih penting.

Dia menambahkan, seyogyanya komisi III akan mempertanyakan dan mendalami pernyataan bersama Kapolri dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo tentang adanya upaya makar dengan menunggangi rencana aksi damai 2.12 yang tentunya harus dipertanggungjawabkan kepada masyarakat.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3880 seconds (0.1#10.140)