alexa snippet

DPP Golkar Sayangkan Sikap Akbar Tanjung Soal Posisi Setnov

DPP Golkar Sayangkan Sikap Akbar Tanjung Soal Posisi Setnov
Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tanjung. (SINDOphoto)
A+ A-
JAKARTA - Pengurus DPP Partai Golkar menyayangkan statement politik Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tanjung yang terkesan keberatan dengan pengembalian posisi Ketua DPR dari Ade Komarudin kepada Setya Novanto.

Wasekjen Partai Golkar Maman Abdurrahman menegaskan, bahwa usul mengembalikan posisi Setnov sebagai Ketua DPR murni inisiatif dan rekomendasi pengurus DPP Partai Golkar. Dimana salah satu pertimbangannya adalah melakukan upaya percepatan dan efektifitas konsolidasi nasional serta komunikasi politik antara Partai Golkar, legislatif dan eksekutif.

"Jadi masalah ini kenapa diperdebatkan. Dulu Pak Akbar Tanjung memimpin Golkar dan Ketua DPR juga faktanya Golkar jadi peringkat pertama dan bisa keluar dari kemelut konflik pada zaman waktu itu. Sama halnya pada saat sekarang justru salah satu rujukan kami mendorong Setya Novanto karena belajar dari era Pak Akbar Tanjung yang sukses," ujarnya lewat rilis yang diterima Sindonews, Minggu (27/11/2016).

Maman memahami kekhawatiran Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) dan Akbar Tanjung apabila Setnov merangkap jabatan bisa mengurangi fokus kerja mengurus partai. "Tetapi Insya Allah kekhawatiran itu akan menjadi dorongan kepada kami untuk bekerja lebih baik," tegasnya.

Politikus muda Golkar ini menegaskan bahwa pengurus struktur DPP pada periode kali ini diisi oleh orang yang hebat-hebat dan siap membangun soliditas demi kebesaran Partai Golkar.

"Yang harus kita waspadai adalah para 'brutus' yang tidak ingin Partai Golkar dan pemerintahan era Jokowi besar dan maju karena ketua umum partainya memegang jabatan ketua DPR juga. Sehingga efektifitas serta percepatan hal-hal yang bersifat teknis dan kebijakan untuk merealisasi program pro rakyat menjadi lebih optimal dan lebih terkonsolidir secara baik," tutupnya.



(kri)
dibaca 4.474x
loading gif
Top