Zaki Tegaskan Tak Ada Munaslub Golkar, Bahlil Harus Sabar Tunggu Munas

Minggu, 23 Juli 2023 - 23:01 WIB
loading...
Zaki Tegaskan Tak Ada Munaslub Golkar, Bahlil Harus Sabar Tunggu Munas
Ketua DPD I Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar menegaskan tidak akan ada munaslub untuk menggantikan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. Foto: SINDOnews/Dok.
A A A
JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar angkat bicara terkait pernyataan Bahlil Lahadalia yang ingin ada Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) dan siap maju sebagi calon Ketua Umum Golkar.

Menurut Zaki, pernyataan Bahlil itu masih terlalu dini. Sebab Munas Golkar sebagai forum pemilihan ketua umum, masih lama. Dia menegaskan tidak ada Munaslub di tubuh partai beringin.



"Tidak ada munaslub. Kalau dia mau nyalon (ketua umum) tunggu aja nanti pada munas berikutnya, kita tidak ada munaslub," kata Zaki, Minggu (23/7/2023).

Zaki menegaskan, jika Bahlil ingin serius maju seharusnya menunggu momen munas setelah Pemilu 2024 selesai.

"Munas masih jauh, jadi ditunggu saja. Kalau mau ingin mencalonkan di munas selanjutnya," tegas Bupati Tangerang itu.

Bahlil Lahadalia sebelumnya menyebutkan ada peluang Partai Golkar mengadakan Munaslub untuk mengganti Ketua Umum Airlangga Hartarto. Bahlil juga memberi isyarat siap diusung jadi caketum Golkar melalui mekanisme organisasi.



Zaki menilai pernyataan Bahlil itu terlalu terburu-buru. Sebab, waktu pergantian kepemimpinan sudah diatur dengan jelas dalam aturan partai.

"Jadi terlalu cepat untuk ngomongin Munas, sedangkan Munaslub sudah tidak ada," tegasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1839 seconds (0.1#10.140)