alexa snippet

Polisi Kembali Singgung Pendompleng dalam Demo 2 Desember

Polisi Kembali Singgung Pendompleng dalam Demo 2 Desember
Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar. Foto/Dok/SINDOnews.
A+ A-
JAKARTA - Polisi kembali menyinggung pihak tertentu yang mendompleng aksi demonstrasi bela Islam III pada 2 Desember mendatang. Polisi akan bersikap siaga dalam menyambut aksi demonstrasi tersebut.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan, pihaknya akan menjalin komunikasi dengan berbagai elemen masyarakat untuk mencegah masuknya pihak tertentu yang memanfaatkan aksi demonstrasi tersebut. Dia juga berharap elemen masyarakat bersikap persuasif terhadap kepolisian.

"Kami waspadai, ini didompleng lagi atau enggak kami selalu melakukan upaya kewaspadaan ditujukan dengan cara-cara penyelidikan aspek lain, termasuk jaringan teror," ujar Boy Rafli di Mabes Polri Jalan Trunojoyo, Jakarta, Sabtu (26/11/2016).

Pada kesempatan itu dia juga mempertanyakan motivasi rencana aksi demonstrasi bela Islam III pada 2 Desember mendatang. Menurutnya, proses hukum kasus dugaan penistaan Alquran yang melibatkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok sedang berjalan. (Baca: HMI Minta Polisi Hentikan Upaya Penggembosan Demo 2 Desember)

"Disarankan enggak usah unjuk rasa karena tuntutan penegakan hukum sudah dijalankan. Berkas perkara sudah diserahkan ke Kejaksaan, mudah-mudahan segera dibawa ke pengadilan," ucapnya.



(kur)
dibaca 18.360x
loading gif
Top