Generasi Muda Penentu Masa Depan Indonesia

Sabtu, 26 November 2016 - 19:08 WIB
Generasi Muda Penentu Masa Depan Indonesia
Generasi Muda Penentu Masa Depan Indonesia
A A A
JAKARTA - Pemuda memegang peranan penting dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan Indonesia. Buktinya, 17 tahun sebelum merdeka atau tepatnya tahun 1928 di mana pemuda Indonesia mampu mempresentasikan daerahnya dengan keragaman yang mewakili pulau-pulau dikenal dengan Sumpah Pemuda.

Namun global informasi yang luar biasa mulai mereduksi nilai nasionalisme. Padahal bangsa Indonesia adalah bangsa yang penuh toleran, murah senyum, gotong royong jangan sampai larut dengan perubahan nilai zaman sekarang.

"Masa depan berada di tangan generasi muda, jika ingin menghancurkan suatu bangsa maka yang dihantam adalah generasi mudanya,” ujar Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Suhardi Alius, Jakarta, Sabtu (26/11/2016).

Dia meminta generasi muda harus mengekspresikan pikiran positif untuk melakukan kegiatan yang positif pula. Tujuannya, kata dia agar terhindar dari pengaruh negatif.

"Karena generasi muda kita ini penuh dengan idealisme, kreativitas dan inovasi," ucapnya. (Baca: HMI Minta Polisi Hentikan Upaya Penggembosan Demo 2 Desember)

Pernyataan ini disampaikan dalam acara malam penganugerahan gelar Final Lomba Video Pendek BNPT bertajuk, Kita Boleh Beda yag digelar di Gedung Film Usmar Ismail, Kuningan, Jakarta, Jumat, 25 November 2016 malam
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9620 seconds (0.1#10.140)