alexa snippet

Disambangi Wakapolri, Ponpes Buntet Cirebon Tolak Ikut Demo 212

Disambangi Wakapolri, Ponpes Buntet Cirebon Tolak Ikut Demo 212
Wakapolri Komjen Pol Syafruddin. (Sindonews)
A+ A-
CIREBON - Wakapolri Komjen Pol Syafruddin bersama Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Bambang Waskito, Irjen Pol Setya Winarso dan Brigjen Pol Nandang untuk bersilahturahmi ke Pondok Pesantren Buntet Cirebon.

Kedatangannya tersebut langsung disambut hangat oleh Ketua Yayasan Pondok Pesantren KH Abid Rafiudin. Dalam memberikan sambutan yang disaksikan para murid pondok pesantren dan Wakapolri, Abid menegaskan menolak unjuk rasa pada 2 Desember 2016 mendatang.

"Pondok Pesantren Buntet menyatakan dengan tegas menolak ikut untuk melaksanakan aksi demonstrasi 2 Desember," ujar Adib di Cirebon,  Jumat (25/11/2016).
 
‎Dia juga meminta seluruh alim ulama, habaib, kiai khususnya yang memiliki massa ratusan ribu supaya mengurungkan niat untuk ikut unjuk rasa 2 Desember mendatang. "Kami mengajak semuanya sebaiknya bersikap arif dalam menyikapi peristiwa yang telah terjadi," katanya.

Tidak hanya itu saja, Abid mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat ketika Allah mengutus Nabi Musa dan Nabi Harun. Firaun adalah hambanya Allah yang berbuat dosa paling lengkap, tidak ada yang melakukan dosa selengkap Firaun karena Firaun mengaku sebagai Tuhan.

"Tapi Allah tetap memerintahkan Nabi Musa dan Nabi Harun dalam Alquran Surat At-Toha untuk menyampaikan kepada Firaun dengan bahasa yang halus serta tutur kata yang santun. Barangkali saja bisa sadar," terangnya.



(kri)
dibaca 11.702x
loading gif
Top