alexa snippet

Dewan Pembina Golkar Minta Dilibatkan dalam Pergantian Ketua DPR

Dewan Pembina Golkar Minta Dilibatkan dalam Pergantian Ketua DPR
Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) (SINDOphoto)
A+ A-
JAKARTA - ‎Dewan Pembina Partai Golkar meminta dilibatkan dalam memutuskan usulan pergantian posisi Ketua DPR dari Ade Komarudin kepada Setya Novanto.

Hal itu merupakan salah satu hasil kesepakatan dalam rapat Dewan Pembina partai berlambang pohon beringin itu di Bakrie Tower, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (25/11/2016).

Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) menilai, usulan pergantian posisi Ketua DPR harus dibicarakan bersama antara Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dengan Dewan Pembina Partai Golkar. "Masalah ini perlu diputuskan secara bersama-sama‎," ujar Ical usai rapat.

Pasalnya, ketentuan itu tertuang dalam Pasal 21 Ayat 123 Anggaran Rumah Tangga Partai Golkar.‎ "‎Dewan pembina tugasnya melakukan pembicaraan dengan DPP dan bersama-sama menetapkan kebijakan strategis itu sesuai Pasal 21 Ayat 123," tutur mantan ketua umum Partai Golkar ini.

Keputusan DPP Partai Golkar memecat Fadel Muhammad dari jabatan Sekretaris Dewan Pembina partai itu pun dibahas juga dalam rapat yang berlangsung dua jam itu.‎ Dewan Pembina Partai Golkar pun memutuskan bahwa pemecatan Fadel Muhammad itu perlu dibicarakan bersama.

Maka itu, Dewan Pembina Partai Golkar akan segera menemui Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto untuk membahas kedua persoalan itu.‎ "Mudah-mudahan dalam waktu dekat saya bisa bicara dengan Pak Setya Novanto," kata mantan menteri Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat ini.

Adapun pergantian posisi Ketua DPR dari Ade Komarudin kepada Setya Novanto merupakan keputusan rapat pleno DPP Partai Golkar pada Senin 21 November 2016.



(kri)
dibaca 5.719x
loading gif
Top