alexa snippet

Akom Akui Temui Mega karena Isu Pergantian Ketua DPR

Akom Akui Temui Mega karena Isu Pergantian Ketua DPR
Ketua DPR Ade Komarudin. (SINDOphoto)
A+ A-
JAKARTA - Ketua DPR Ade Komarudin menuturkan, dirinya yang meminta bantuan kepada sejumlah pengurus DPP PDIP yang ada di Senayan untuk bertemu ‎Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Ia meminta bantuan kepada Wasekjen PDIP Eriko Sotarduga dan Utut Adianto untuk bertemu Megawati.

Menurut Politikus Partai Golkar ini, keinginannya bertemu Megawati untuk meminta masukan dan nasihat. Ia mengaku banyak belajar politik dari mendiang suami Megawati yakni Taufiq Kiemas.

‎"Kami diterima langsung, saya menyampaikan kepada publik dengan peristiwa kemarin (isu pergantian ketua DPR) saya menyampaikan akan bersilaturahim dengan senior bangsa ini‎, negarawan, presiden kelima," ujar Ade di kediaman Megawati, Menteng, Jakarta, Jumat (25/11/2016).

Menurut Ade, masukan dan nasihat Megawati penting baginya. Apalagi, dirinya mengaku sangat dekat dengan Megawati termasuk mendiang Taufiq Kiemas.

Sebagai pribadi yang banyak belajar mengenai nasionalisme dan islam, dirinya telah mendapat pesan yang positif dari pertemuannya dengan Megawati.

‎"(Pesannya) tentu beliau tidak dalam posisi yang mencampuri partai lain. Buat beliau yang penting taat aturan. Yang penting dalam politik dan bernegara aturan yang ada‎ ditaati," ungkapnya.

Kehadiran dirinya menemui Megawati juga untuk meluruskan informasi yang berkembang bahwa isu pergantian dirinya setelah Golkar mendapatkan arahan dari Megawati. "Ibu (Megawati) mengatakan tidak sama sekali. Yang penting kata beliau taat aturan," pungkasnya.



(kri)
dibaca 4.835x
loading gif
Top