alexa snippet

MKGR Dukung Putusan Pengembalian Posisi Ketua DPR ke Setya Novanto

MKGR Dukung Putusan Pengembalian Posisi Ketua DPR ke Setya Novanto
Ketua Umum Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Roem Kono. (Sindonews)
A+ A-
JAKARTA - Ketua Umum Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Roem Kono mendukung keputusan DPP Partai Golkar mengembalikan posisi Setya Novanto sebagai Ketua DPR menggantikan Ade Komarudin. MKGR juga mendukung pencalonan kembali duet Jokowi-JK pada Pilpres 2019.

Roem menyampaikan, keputusan ormas MKGR mendukung hasil keputusan rapat pleno DPP Partai Golkar terkait pergantian Ketua DPR Ade Komarudin (Akom) oleh Setya Novanto telah dilakukan melalui rapat resmi organisasi.

"Ormas MKGR sebagai garda terdepan untuk mengamankan keputusan DPP Golkar yang menurut kita sudah tepat," ujarnya melalui rilis yang diterima Sindonews, Jumat (25/11/2016).

Dia mengatakan, ormas MKGR menilai sikap negarawan Setya Novanto perlu diteladani oleh seluruh kader. Sebab, telah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua DPR saat proses sidang etik Mahkamah Kehormatan Dewan DPR dan proses hukum masih berjalan.

Karena itu, keputusan DPP Partai Golkar untuk mengembalikan posisi Setya Novanto sebagai Ketua DPR dinilainya merupakan langkah yang tepat untuk mengambalikan marwah dan nama baik Partai Golkar.

"Ade Komarudin sosok negarawan dan kader hebat. Beliau saya yakin dapat mengikuti jejak dan langkah negarawan Setya Novanto untuk tunduk pada proses politik yang diputuskan DPP Partai Golkar dalam rapat pleno," kata Korbid bidang Kesra DPP Partai Golkar ini.

Dalam kesempatan ini, Roem juga menyampaikan bahwa ormas yang dipimpinnya akan mendukung penuh kebijakan pemerintahan Jokowi-JK hingga 2019. Bahkan, tegas dia, Ormas MKGR pun menyatakan sikap akan kembali mendukung pencalonan Jokowi-JK untuk Pilpres 2019.
 
"Kita dukung kembali pencalonan Jokowi-JK sebagai capres dan wapres untuk periode 2019-2024. Selama berduet keduanya telah teruji membawa perubahan positif bagi bangsa dan negara," ucap ketua BURT DPR ini.

Dikatakan Roem, sikap Ormas MKGR ini sejalan dengan Partai Golkar yang sudah memutuskan mengusung Jokowi pada Pemilu 2019 mendatang. "Pembangunan di era kepemimpinan Jokowi-JK berjalan sangat baik. Kita tentunya ingin tren positif dari pemerintah ini dipertahankan untuk dua periode, agar lebih maksimal upaya pemerintah menyejahterakan rakyat."

Roem turut mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bahu membahu menyukseskan program pembangunan pemerintahan Jokowi-JK. "Bangsa ini akan semakin besar kalau rakyat dan seluruh elemen masyarakat gotong-royonh bahu membahu bersama pemerintah memajukan pembangunan," tutupnya.



(kri)
dibaca 2.841x
loading gif
Top