Keith Thurman: Aku Bocah Bangku Cadangan, Benar-benar Mengerikan!

Minggu, 23 Juli 2023 - 11:11 WIB
loading...
Keith Thurman: Aku Bocah Bangku Cadangan, Benar-benar Mengerikan!
Keith Thurman: Aku Bocah Bangku Cadangan, Benar-benar Mengerikan!/Ring Magazine
A A A
Keith Thurman mengungkapkan kengeriannya dengan statusnya sebagai petinju layaknya bocah bangku cadangan tahun ini. Keith Thurman berharap dapat segera mengakhiri masa istirahatnya yang berlarut-larut dari atas ring. '' Aku adalah anak bangku cadangan tahun ini. Itu adalah posisi yang mengerikan,''kata Keith Thurman.

Mantan pemegang gelar juara dunia kelas welter dari Clearwater, Florida, ini belum pernah bertanding lagi sejak Februari tahun lalu, saat ia mengalahkan Mario Barrios dengan kemenangan angka mutlak pada ronde ke-12. Pertarungan tersebut merupakan yang pertama bagi Thurman dalam hampir tiga tahun terakhir, sejak kekalahannya dari Manny Pacquiao.



Sejak kekalahan tersebut, Thurman telah melihat rekan-rekannya di kelas welter melampaui dirinya dalam peringkat dan persepsi publik. Pada tanggal 29 Juli, pemegang gelar Errol Spence Jr. dan Terence Crawford akan bertarung untuk memperebutkan gelar juara dunia kelas bulu 66,6 kg yang tak terbantahkan di Las Vegas.

Thurman menyarankan pada awal bulan ini bahwa sesama mantan pemegang gelar Yordenis Ugas adalah lawannya di musim panas, namun dalam sebuah wawancara baru-baru ini, "One Time" mengindikasikan bahwa pertarungan itu belum pasti terjadi.

"Ugas adalah salah satu yang ada di atas meja," kata Thurman kepada Jeff Zimmerman. "Tentu saja. Saya telah menyetujui banyak sekali pertarungan. Thurman adalah orang yang suka mengiyakan. 'Ya, saya akan melawannya. Ya, saya akan melawannya. Ya, aku akan melawannya. Kami hanya perlu menentukan 'kapan' dan 'di mana'. Saya tidak tahu apa yang terjadi di pihak lain.''

Keith Thurman menyadari posisinya setelah lama tidak bertarung dengan menunggu kesempatan bertarung seperti sebelumnya. "Saya tahu percakapan langsung yang saya lakukan dengan [penasihat] Al [Haymon], dan ini hanya masalah jaringan. Saya tidak bisa marah tentang itu. Aku mengerti tinju. Aku tahu bagaimana itu. Para penggemar telah menunggu pertarungan ini. Tidak ada yang marah dengan keputusan ini. Hanya saja, hal itu telah menjangkiti saya tahun ini sangat tidak menyenangkan. Namun Anda tahu, pada akhirnya, saya masih berada di sini, dengan sabar menunggu kesempatan yang datang kepada saya,"paparnya.



Thurman menegaskan bahwa ia harus mulai bertarung lebih teratur. Ia menambahkan bahwa ia berharap dapat memberikan informasi konkrit tentang lawan berikutnya dalam minggu menjelang pertandingan melawan Spence-Crawford.

"Yang paling penting adalah ketika kami kembali ke atas ring. Kami harus kembali ke atas ring lagi. Kami harus membuat bola ini bergulir. Saya terus berkembang. [Saya] berusia 34 tahun. Namun pada akhirnya, saya tahu bahwa saya masih memiliki beberapa tahun yang baik yang dapat saya peras dari permainan ini. Saya ingin mewujudkannya, untuk diri saya sendiri dan para penggemar,''harapnya.

"Jadi mari kita lihat apa yang akan terjadi. Semoga minggu depan, Anda tahu, ini adalah minggu pertarungan besar, saya berharap dapat memberikan berita nyata, jika bukan tanggal, setidaknya menetapkan lawannya sehingga dunia tinju tidak perlu mempertanyakan lagi apa yang akan terjadi pada Keith Thurman."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1571 seconds (0.1#10.140)