5 Jebakan Tentara Rusia yang Sangat Mematikan bagi Prajurit Ukraina

Sabtu, 22 Juli 2023 - 22:14 WIB
loading...
5 Jebakan Tentara Rusia yang Sangat Mematikan bagi Prajurit Ukraina
Tentara Rusia memasang berbagai jebakan mematikan bagi prajurit Ukraina. Foto/Reuters
A A A
KYIV - Perang Ukraina melawan Rusia bukan hanya berkaitan dengan serangan misil dan drone. Tapi, di garda depan, pasukan Rusia juga membangun banyak jebakan yang sangat mematikan bagi tentara Ukraina.

Berbagai jebakan itu mampu memperlambat serangan balasan Ukraina kepada Rusia. Itu juga menyebabkan ribuan tentara Ukraina tumbang sia-sia di medan perang.

Berikut adalah 5 jebakan mematikan yang dibuat tentara Rusia untuk prajurit Ukraina.

1. Parit Berisi Ranjau Darat

5 Jebakan Tentara Rusia yang Sangat Mematikan bagi Prajurit Ukraina

Foto/Reuters

Pasukan Rusia membangun jaringan parit yang luas dan kompleks serta penghalang medan perang lainnya, seperti penghalang anti-tank dan ladang ranjau, menjelang serangan balasan Ukraina.

Dan sementara banyak parit adalah posisi tempur Rusia yang sebenarnya, yang lain adalah jebakan.

"Militer Rusia terus beradaptasi," kata Michael Kofman, pakar Rusia terkemuka di Pusat Analisis Angkatan Laut, mengatakan dalam diskusi podcast War on the Rocks.

"Mereka membangun parit palsu. Mereka memiliki parit ranjau," kata Kofman, menjelaskan bahwa mereka berusaha untuk "memikat pasukan Ukraina ke dalam parit yang telah ditambang" dengan ranjau yang diaktifkan dari jarak jauh "dan kemudian meledakkan ranjau tersebut."

"Begitu pasukan melompat ke dalamnya, mereka memiliki bagian parit yang sengaja dikosongkan," katanya dilansir Insider. Dia mencirikannya sebagai upaya "untuk memasukkan orang Ukraina ke parit itu, untuk kemudian meledakkannya."

Membersihkan parit adalah tugas medan perang yang sulit yang membutuhkan koordinasi pasukan artileri dan manuver.

Sebuah video baru-baru ini yang dirilis oleh pasukan khusus Ukraina menunjukkan operasi pembersihan parit di mana Rusia tertangkap basah dan dikalahkan oleh Ukraina menggunakan taktik yang dieksekusi dengan baik, tetapi tidak setiap pertempuran dijamin akan berjalan sesuai keinginan mereka.

Kemungkinan bahwa parit infanteri Ukraina sedang menyerbu mungkin merupakan jebakan peledak membuat segalanya menjadi jauh lebih sulit.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0889 seconds (0.1#10.140)