alexa snippet

Akan Ada Demo, Menhan Batalkan Pertemuan dengan Filipina

Akan Ada Demo, Menhan Batalkan Pertemuan dengan Filipina
Menteri Pertahanan Ryamizard Ryayudu membatalkan pertemuan dengan Menhan Filipina dan Malaysia. Pembatalan itu menyikapi akan adanya aksi massa di Jakarta, 2 Desember mendatang. Foto/Ilustrasi/SINDOnews/Eko Purwanto
A+ A-
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu membatalkan pertemuan ‎trilateral dengan Menhan Malaysia dan Filipina yang rencananya membahas pengamanan laut bersama.

Menurut Ryamizard, keputusan pembatalan itu setelah dirinya mendengar adanya informasi aksi demonstrasi 2 Desember 2016 mendatang.

‎"(Pertemuan) itu saya undur. Kan ada situasi di sini kan masak saya pergi-pergi terus‎," kata Ryamizard usai mengikuti rapat terbatas mengenai pemanfaatan aset TNI di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu 23 November 2016.

Ryamizard mengatakan, dalam pertemuan trilateral lanjutan itu, pihaknya akan memfokuskan pembahasan  pengamanan bersama di wilayah Tawau ke Sabah, Malaysia.

Dia belum memutuskan kapan pertemuan tersebut akan digelar. "Masih ada ribut-ribut terus, saya pergi itu enggak bagus lah ya," ucapnya.



(dam)
dibaca 6.384x
loading gif
Top