alexa snippet

KSAL Lantik Laksma Harjo Susmoro Jadi Kapushidrosal

KSAL Lantik Laksma Harjo Susmoro Jadi Kapushidrosal
Pelantikan Laksamana Pertama TNI Harjo Susmoro sebagai Kepala Pusat Hidrografi dan Oseanografi Angkatan Laut (Kapushidrosal) di Mako Pushidrosal, Jakarta, Rabu (23/11/2016). Foto/SINDOnews/Sucipto
A+ A-
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Ade Supandi melantik Laksamana Pertama TNI Harjo Susmoro sebagai Kepala Pusat Hidrografi dan Oseanografi Angkatan Laut (Kapushidrosal) menggantikan Laksamana Muda TNI Daryanto yang memasuki masa pensiun.

"Ini bagian dari regenerasi jabatan di lingkungan Angkatan Laut," ujar di Mako Pushidrosal, Jakarta Utara, Rabu (23/11/2016).
 
Menurut Ade, Pushidrosal memiliki kedudukan strategis sebagai lembaga hidrografi nasional dan hidrografi militer TNI AL.

"Sesuai tugas pokoknya, Pushidros harus menyiapkan data dan informasi hidrografi serta oseanografi untuk kepentingan TNI maupun publik berupa peta laut," tuturnya.

Sebagai lembaga hidrografi nasional, kata Ade, Pushidrosal merupakan wakil pemerintah pada International Hidrografi Organization (IHO).

Menurut dia, tugas lembaga ini kompleks. Tidak hanya untuk mendukung keselamatan pelayaran, tapi juga untuk perbaikan infrastruktur pelabuhan, ekspolitasi dan eksplorasi sumber daya alam, pembangunan wilayah.

Seperti diketahui, Kapushidrosal Laksamana Pertama TNI Harjo Susmoro adalah lulusan terbaik Akademi Angkatan Laut (AAL) XXXII tahun 1987 dan meraih Satya Lancana Adhy Makayasa.

Sebelum menjabat sebagai Kapushidrosal, Harjo Susmoro pernah menjabat sebagai Wakil Asisten Operasi Panglima TNI pada 2014. Komandan Gugus Keamanan Laut Koarmabar pada 2013-2014.



(dam)
dibaca 5.490x
loading gif
Top