Rekrutmen Anak Muda sebagai Duta Damai Perlu Diperbanyak

Selasa, 22 November 2016 - 18:08 WIB
Rekrutmen Anak Muda sebagai Duta Damai Perlu Diperbanyak
Rekrutmen Anak Muda sebagai Duta Damai Perlu Diperbanyak
A A A
JAKARTA - Pelatihan Tingkat Lanjut Duta Damai Dunia Maya 2016 diikuti 60 duta damai terbaik dari seluruh Indonesia. Mereka adalah para duta damai yang tersaring dalam pelatihan Duta Damai Dunia Maya 2016 yang digelar di empat kota besar Indonesia, Medan, Makassar, Jakarta, dan Yogyakarta.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Suhardi Alius berharap anak-anak muda yang direkrut menjadi duta damai di dunia maya diperbanyak. Menurutnya konten perdamaian harus sampai ke seluruh generasi bangsa.

"64 persen yang buka internet generasi muda. Padahal mereka sedang mencari jati diri, sangat labil," ujar Suhardi, di Jakarta, Selasa (22/11/2016).

Dia mengingatkan, keberadaan konten radikal di dunia maya tidak terlepas dari tergerusnya wawasan kebangsaan. Dia menambahkan, tanpa adanya perimbangan, maka konten radikal menjadi ancaman luar biasa.

Apalagi, kata dia sekarang ini pelajaran kebangsaan di sekolah-sekolah banyak dilupakan. Contohnya, lanjut dia banyak anak muda tidak tahu pengetahuan umum kebangsaan, dan siapa pahlawan bangsa. (Baca: Bareskrim Blokir 360 Situs Judi Online)

“Jangan terkesan pelajaran itu seperti doktrin, tapi dibikin lebih fleksibel lagi,” ucapnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3184 seconds (0.1#10.140)