Alasan Advokat Ini Terjun ke Politik, Ingin Berkontribusi untuk Rakyat

Jum'at, 21 Juli 2023 - 19:05 WIB
loading...
Alasan Advokat Ini Terjun ke Politik, Ingin Berkontribusi untuk Rakyat
Advokat sekaligus Bacaleg DPRD Kabupaten Bogor Dapil 2 dari Partai Perindo, Heru Budhi Sutrisno. Foto/Nur Khabibi
A A A
JAKARTA - Advokat sekaligus Bacaleg DPRD Kabupaten Bogor Dapil 2 dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo) , Heru Budhi Sutrisno mengungkapkan alasannya terjun di dunia politik.

Menurutnya, dengan turun di dunia politik dan maju sebagai calon anggota merupakan caranya untuk bisa memberikan manfaat melalui pembentukan peraturan yang prorakyat.

"Ada perbuatan yang bermanfaat untuk orang lain, intinya itu," kata Budhi dalam Podcast Aksi Nyata Partai Perindo bertajuk 'Peluang dan Tantangan Profesi Advokat di Era Digital', Jumat (21/7/2023).

Ia menyebutkan, Partai Perindo merupakan partai politik pertamanya setelah memutuskan untuk terjun di dunia politik.



Budhi memutuskan bergabung dengan Partai Perindo partai yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu, lantaran garis besar perjuangannya menyasar kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan UMKM.

Seperti diketahui, Partai Perindo memiliki program bantuan Gerobak Partai Perindo yang selama ini konsisten terus dilaksanakan di seluruh Indonesia.

"Perhatian Partai Perindo itu terhadap masyarakat kecil menengah itu memang nyata, contohnya bagi rakyat kita yang mau berusaha menengah dan kecil mau didukung," ujar Budhi.

Alasan selanjutnya, dunia politik sangat rawan dengan kasus korupsi. Namun, dari sekian ratus anggota dewan tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota Partai Perindo yang tersebar di seluruh Indonesia belum ada yang terganjal kasus tersebut.

"Saya melihat daftar koruptor tidak ada yang dari Partai Perindo," ucapnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1476 seconds (0.1#10.140)