Kapolri Minta Masyarakat Ikut Sukseskan Pilkada 2017

Jum'at, 18 November 2016 - 09:52 WIB
Kapolri Minta Masyarakat Ikut Sukseskan Pilkada 2017
Kapolri Minta Masyarakat Ikut Sukseskan Pilkada 2017
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian bersama Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo minta masyarakat berpartisipasi dan mengawal pesta demokrasi Pilkada Serentak 2017 supaya berjalan sukses.

Hal itu diutarakan Tito karena pesta demokrasi yang akan diikuti 101 Provinsi, kabupaten dan kotamadya bisa membuat bangsa terpecah hanya karena berbeda pilih pasangan calon.

"Dari sudut pandang keamanan, pesta demokrasi ini legitimasi juga polarisasi masyarakat kita karena masyarakat menjadi terpisah karena pilihan-pilihan. Polarisasi ini menimbulkan kerawanan karena ada kompetisi termasuk di Jakarta," kata Tito di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Jumat (18/11/2016).

Menurut Tito, pilkada di Jakarta telah terjadi dinamika eskalasi yang dampaknya pada stabilitas keamanan dan juga kehidupan masyarakat.

"Salah satu contoh pilkada di Jakarta yabg termasuk pilkada terpenting. Ada permasalahan hukum yang dilaporkan salah satu pasangan calon, saya mengimbau agar proses ini dikembalikan ke proses hukum," tuturnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6585 seconds (0.1#10.140)