Perkuat Mental Pemuda Indonesia, Perindo Gelar Rembug Kepemudaan

Selasa, 15 November 2016 - 04:35 WIB
Perkuat Mental Pemuda Indonesia, Perindo Gelar Rembug Kepemudaan
Perkuat Mental Pemuda Indonesia, Perindo Gelar Rembug Kepemudaan
A A A
JAKARTA - Acara Rembug Kepemudaan yang digelar DPP Pemuda Perindo, di Sekretariat DPP Perindo, Jalan Pangeran Diponegoro 29 Menteng, Jakarta Pusat, berjalan lancar.

Diawali Anies Baswedan selaku tokoh pendidikan Indonesia yang memaparkan gagasannya mengenai bangsa Indonesia yang dibangun oleh anak-anak muda dengan pandangan ke depan.

Sekretaris Jenderal DPP Pemuda Perindo Tantan Taufik Lubis yang juga sebagai moderator acara Rembug Kepemudaan menjelaskan, acara tersebut merupakan program acara tahunan sebagai ajang silahturahmi para pemimpin muda Indonesia dalam memperkuat mental.

“Ajang untuk mengaktualisasikan ide dan gagasan anak muda dalam membangun bangsa dan mensejahterakan rakyat," kata Tantan dalam penjelasanya memaparkan poin penting Rembug Kepemudaan, Senin 14 November 2016.

Dengan mengusung tema membangun sinergi kaum muda menuju kepemimpinan bangsa, acara ini diisi dengan sejumlah tokoh di antaranya Calon Gubernur DKI Anies Baswedan, Pengamat Politik J Kristiadi, Sosiolog Etika Politik Mahfudz Muqodar.

Tidak hanya itu hadir 14 perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari berbagai kampus di Jakarta, pimpinan organisasi kepemudaan, perwakilan buruh, dan turut serta dari perwakilan akademisi atau dosen.

Selama acara berlangsung antusias dari peserta juga sangat ramai karena yang dibicarakan mengenai pendidikan politik bagi generasi muda.

"Bahwa perlu dibangun sikap politisi muda, jangan terjebak pada stigma negatif politisi yang hanya mementingkan pribadinya sendiri," ungkap Ketua Umum DPP Pemuda Perindo, Effendi Syahputra.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4546 seconds (0.1#10.140)