Diwanti-wanti Antasari dan Samad, Begini Reaksi Ketua KPK

Senin, 14 November 2016 - 11:43 WIB
Diwanti-wanti Antasari dan Samad, Begini Reaksi Ketua KPK
Diwanti-wanti Antasari dan Samad, Begini Reaksi Ketua KPK
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menegaskan siap menghadapi serangan balik dari para koruptor.

Hal itu ditegaskan Ketua KPK Agus Rahardjo menanggapi pernyataan mantan Ketua KPK Antasari Azhar dan Abraham Samad, Sabtu 12 November 2016.

Menurut Agus, pimpinan KPK sudah pasti akan mendapatkan perlindungan keamanan dalam menjalankan tugas, termasuk saat menangani kasus-kasus yang sensitif.

"Kalau nanti suatu ketika kita tangani kasus-kasus yang sensitif, save guardian-nya pasti ada," kata Agus di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (14/11/2016). (Baca juga: Antasari-Abraham Ingatkan KPK Waspadai Serangan Koruptor)

Menurut Agus, hingga kini lembaganya belum merasa diserang balik oleh para koruptor. Kendati demikian, Agus mengatakan pihaknya selalu waspada dan mengantisipasi potensi ancaman tersebut.

"Belum, belum (ada ancaman). Kita sudah mulai menangani (kasus korupsi) e-KTP, dan ada kasus lain yang tidak perlu saya sampaikan di sini," kata Agus.

Seperti diberitakan sebelumnya, Antasari mengungkap tentang potensi ancaman terhadap pimpinan KPK saat menangani kasus-kasus besar. Hal itu diungkapkannya di sela-sela perbincangannya dengana Abraham Samad yang menemuinya pada Sabtu malam lalu.

"Menjadi pimpinan KPK itu harus tahu bagaimana koruptor menyerang balik. Kita ini (saat menjabat ketua KPK) telah menegakkan hukum. Ibarat membangun rumah di pinggir pantai ketika ada ombak besar, kita harus mengantisipasinya karena sudah risiko membangun rumah di tepi pantai akan ada ombak," tutur Antasari.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5736 seconds (0.1#10.140)