alexa snippet

Album Musik Terlaris Sepanjang Masa

Album Musik Terlaris Sepanjang Masa
Salah satu tolak ukur untuk melihat sukses tidaknya seorang musisi di panggung tarik suara adalah dengan melihat penjualan album mereka. Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
SALAH satu tolak ukur untuk melihat sukses tidaknya seorang musisi di panggung tarik suara adalah dengan melihat penjualan album mereka. Berikut album-album musik dunia terlaris sepanjang masa.

1. Thriller-Michael Jackson (51-65 juta kopi)

Album Musik Terlaris Sepanjang Masa

Inilah album terlaris sepanjang masa yang hingga saat ini belum bisa dikalahkan oleh siapapun. Bayangkan saja, 65 juta kopi! Disamping penjualannya yang luar biasa, prestasi lain yang dihasilkan oleh album ini tak kalah hebatnya. Di antaranya memenangkan 8 Grammy Awards 1984, termasuk Album of The Year. Slant Magazine pun menobatkannya sebagai album terbaik di tahun 1980-an.

2. Dark Side of the Moon-Pink Floyd (45 juta kopi)

Album Musik Terlaris Sepanjang Masa

Pink Floyd mematahkan anggapan bahwa progresif rock adalah jenis musik yang tidak komersial. Buktinya album Dark Side of The Moon ini dapat terjual hingga 45 juta kopi di seluruh dunia dan bertahan selama 741 minggu pada Billboard 200 selama tahun 1973 sampai 1988. Prestasi yang sangat luar biasa bukan? Selain itu, cover album ini juga merupakan salah satu yang paling ikonik.

3. The Greatest Hits 1971-1975-Eagles (42 juta kopi)

Album Musik Terlaris Sepanjang Masa

Jika ada album Greatest Hits yang mampu terjual hingga puluhan juta kopi, pastilah album tersebut milik grup musik yang terkenal dengan lagu Hotel California-nya, Eagles. Dirilis pada 1976, Their Greatest Hits (1971-1975) ini berisikan 10 lagu terbaik mereka, salah satunya adalah Desperado yang meski tidak dirilis sebagai single, namun menjadi salah satu lagu terbaik dari grup musik ini.

dibaca 33.109x
halaman ke-1 dari 5
loading gif
Top