Jokowi: Marinir Adalah Kekuatan Besar Indonesia

Jum'at, 11 November 2016 - 14:15 WIB
Jokowi: Marinir Adalah Kekuatan Besar Indonesia
Jokowi: Marinir Adalah Kekuatan Besar Indonesia
A A A
JAKARTA - Pasca aksi demostrasi 4 November 2016, Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus melakukan kunjungan ke markas aparat keamanan dan pertahanan.

Setelah sebelumnya berkunjung ke Mabes TNI AD Markas Kopassus, hari ini Jokowi mendatangi Markas Korps Marinir dan Mako Brimob.

Presiden mengakui telah dua kali berkunjung ke Markas Korps Marinir di Cilandak, Jakarta Selatan. Kunjungan pertama dilakukan Jokowi saat masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. (Baca juga: Jokowi Pimpin Apel Korps Marinir di Atas Tank Amfibi)

Menurut mantan Wali Kota Solo itu, Korps Marinir memiliki kekuatan besar dengan jumlah 31 ribu prajurit.

‎"Adalah sebuah kekuatan yang besar yang terdiri brigade infantri, resimen artileri, resimen bantuan tempur dan Denjaka‎," ungkap Jokowi saat memberikan keterangan pers di Markas Korps Marinir, Cilandak, Jakarta, Jumat (11/11/2016).

Menurut dia, marinir merupakan kekuatan besar yang dimiliki Indonesia. Dia mengingatkan prajurit untuk selalu menjunjung harga diri dan kebanggaan sebagai anggota Korps Marinir.

Jokowi berpesan, Marinir sebagai kekuatan besar yang dimiliki Indonesia harus sigap dalam menghadapi setiap ancaman yang berpotensi mengganggu keutuhan NKRI, Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika.

‎"Saya sampaikan bahwa prajurit Korps Marinir selalu menjadi perekat kemajemukan, perekat kebhinekaan dan pantang menyerah dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7258 seconds (0.1#10.140)